MBC Indonesia Kembangkan Sayap Hingga Los Angeles USA

irc-tire-adbanner

“Saya terharu bercampur bangga saat mendengar langsung para biker Moge Indonesia yang sudah puluhan tahun tinggal di Amerika masih fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya, semangat cinta tanah air mereka tunjukan disini,” ujar Bro Irian Ibrahim, Sekjen MBC (Motor Besar Club) Indonesia.

Ini disampaikannya saat usai menghadiri deklarasi sekaligus melantik Ketua MBC Indonesia Wilayah (Chapter) Los Angeles (LA), California, Amerika Serikat Selasa pekan lalu waktu setempat (17/7/2017). Biker berkepala plontos akrab disapa Bro Rian ini menjelaskan, Los Angeles menjadi chapter ke-5 MBC yang ada diluar negeri setelah Malaysia, Brunei Darusalam, Singapur dan Munich Jerman, secara keseluruhan kini MBC Indonesia memiliki 44 Chapter.

Rencananya MBC akan bertambah lagi untuk wilayah di luar negeri lainnya yaitu Meksiko, Mesir dan Belanda. “Dengan adanya MBC di luar negeri, kami bermaksud ingin lebih memperkenalkan betapa hebatnya Indonesia kepada para biker disana, terutama lokasi wisata dengan trek jalannya yang sangat menarik dan tidak akan mereka temui selain di Indonesia, apalagi kita juga terkenal dengan aneka ragam kulinernya ,” lanjut Bro Rian penuh semangat.

Usai dilantik menjadi Ketua MBC Los Angeles, Bro Sonny Walukow menyampaikan keinginannya untuk menyatukan para biker motor besar dari berbagai merk dengan semangat brotherhood yang sebenarnya melalui MBC, yang memang dikenalnya selama ini tidak membeda-bedakan merk dan cc motor, status atau jabatan serta memiliki rasa persaudaraan yang tinggi.

Acara pelantikan ini berlangsung di kediaman Bro Sonny, 1086 Bel Canto Court, Colton, CA 92324 USA yang sekaligus menjadi sekretariat MBC LA. Indahnya persaudaraan antar biker nampak disini, dengan kehadiran para biker perwakilan dari Mexico Riders, Philipinos Rider, Indo Rider, HDCI USA, HDCI Indonesia, Harley Davidson Bikers, HOG, HDPM, USA Rider dan Celeng Bikers. Selain MBC Indonesia Pusat, juga hadir MBC Palembang MBC Cirebon dan MBC Depok. Mereka berbaur turut bergoyang mengikuti irama dangdut yang dibawakan oleh band lokal asal Indonesia.

“Dalam AD/ART MBC Indonesia memang sudah tertuang adanya pengembangan Wilayah/ Chapter, karenanya kita akan terus melakukan pengembangan, termasuk regenerasi yang sitematis. Hingga saat ini sudah tercatat 5700 anggota, tersebar di 39 wilayah di Indonesia dan 5 luar negeri, tentunya ini akan terus bertambah secara dinamis,” tutup Bo Rian.

Your comment: