Seru Jambore Nasional 2 YROI di Malang

irc-tire-adbanner

Komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) pada tanggal 18 Agustus 2017 lalu berkumpul bersama di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur untuk memanjatkan rasa syukur 72 tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seiring dengan kegiatan ini mereka juga melakukan Jambore Nasional 2 YROI di Malang.

Kegiatan touring ke Bromo dan Jamnas 2 YROI merupakan rangkaian acara marathon yang dilakukan oleh YROI. Satu hari sebelumnya, pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu, YROI juga menggelar syukuran perayaan HUT YROI ke-3 yang berlangsung serempak di seluruh chapter-chapter YROI se-Indonesia yang berjumlah 75 chapter dengan total member 3.000 anggota.

“Doa dan syukur yang dipanjatkan bukanlah terutama tentang jumlah, tapi pada kualitas hubungan kekeluargaan yang telah terbangun baik di dalam chapter maupun secara nasional. Kami juga mendoakan sejumlah anggota YROI yang telah mendahului menghadap Allah SWT agar khusnul khotimah,” sebut Murray, Ketua Umum YROI.

Ungkapan syukur juga diikuti dengan perayaan meriah yang diikuti oleh beraneka komunitas lintas merek lintas wilayah. Perayaan meliputi hiburan musik top 40 dan kesenian khas Bromo Ojung (pertempuran menggunakan rotan) yang dihelat di Desa Tosari, Gn. Bromo, Jawa Timur.

Usai perayaan sekitar 500 rombongan peserta Jamnas meluncur ke Taman Krida Malang guna melanjutkan rangkaian acara Puncak Jambore Nasional ke 2 YROI.

Acara Jamnas 2 YROI di Malang dihadiri oleh sekitar 2.000 undangan baik dari berbagai komunitas sepeda motor. Pada Jambore Nasional ke-2 ini diadakan pula doa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu.

“Gembira rasanya dapat menyatukan seluruh keluarga besar YROI dan memperkenalkannya kepada rekan-rekan komunitas roda dua lainnya di Kota Malang,” terang Cak Rachmad, Ketua Chapter YROI Malang.

Keusksesan Jamnas 2 YROI tak lepas adanya dukungan berbagai sponsor acara seperti: PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yuasa Battery, One Three Motoshop, Bandung Apparel, Indosat M3, Stafa Band, Corsa, Suryanation, Lupromax Oil, WRX Exhaust dan Phoenix Exhaust.

Selanjutnya YROI akan menggelar Jamnas YROI ke-3 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tahun 2019.

One thought on “Seru Jambore Nasional 2 YROI di Malang

Your comment: