Mau Touring Ke Malaysia Borneo? Ini dia syarat2nya

irc-tire-adbanner

Sebenarnya hal ini sudah dijelaskan, tetapi masih ada saja orang-orang yang bertanya seperti ini, kalau saya mau touring naik motor sendiri dengan plat nomor Indonesia masuk ke negara Malaysia terus apa saja persyaratannya? Jawabannya simak keterangan berikut ini:

Dokumen yang diperlukan saat melintas pos perbatasan, seperti pengalaman MotoBikerz.com ketika melewati Pos Lintas Batas Negara Aruk, Kec. Sajingan Besar Kabupaten Sambas Kalimantan Barat pada bulan Januari 2017 yang lalu adalah sebagai berikut:

  1. Syarat Imigrasi: Wajib bawa buku PASSPORT yang masih berlaku
  2. Syarat custom/bea-cukai: Wajib memiliki dokumen CPD Carnet. Bagaimana caranya saya bisa mendapatkan CPD Carnet? Klik IMI/Carnet dan juga simak artikel ini.

Jadi itu saja persyaratan untuk bawa kendaraan sendiri dari Indonesia ke Malaysia, dan ngga ada dokumen yang lain.

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) untuk kendaraan bermotor menuju Malaysia Borneo saat ini hanya tersedia di Aruk, Entikong dan Ngadau dimana semuanya berada di Kalimantan Barat. Sedangkan di Nunukan Kalimantan Utara hanya disediakan melalui jalur laut/kapal ferry dan ini khusus untuk penumpang kapal. Jadi, di Nunukan tidak melayani penyeberangan untuk kendaraan bermotor.

One thought on “Mau Touring Ke Malaysia Borneo? Ini dia syarat2nya

Your comment: