Ribuan Pengunjung Ramaikan Suryanation Motorland Banjarmasin

irc-tire-adbanner

Ribuan pengunjung kota Banjarmasin dan sekitarnya hadir membanjiri event perdana Suryanation Motorlandi pada Sabtu 26/8/17 di Lapangan Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan. Setidaknya lebih dari 13.000 pecinta otomotif roda dua dengan berbagai rangkaian acara yang menarik bertemakan custom culture telah sukses digelar di tanah Borneo.

Seluruh pengunjung acara tampak menikmati bermacam aktivitas yang disajikan Suryanation Motorland seperti: rolling thunder, custom bike competition, rolling thunder, games, artwork performance, band performance, sexy dancer, dan juga booth-booth apparel khas dunia custom.

“Antusiasme para pecinta custom culture di Banjarmasin sangat luar biasa, kami sangat takjub karena jumlah peserta custom bike competition ini melebihi jumlah peserta dari kota-kota sebelumnya. Hal ini dikarenakan baru pertama kalinya ada sebuah custom bike competition dengan skala nasional hadir di disini. Bahkan jumlah pengunjung yang hadir pun melebihi ekspektasi kami,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Acara yang baru pertama kali diadakan di wilayah Banjarbaru, Banjarmasin ini memang menarik dan mampu memikat peserta custom bike contest yang haus akan gelaran event seperti ini. Sebanyak 138 peserta turut serta dalam event tahunan ini diantaranya dari kota Balikpapan, Samarinda dan kota lainnya di Kalimantan Timur.

Menanggapi antusiasme yang ada di  seri kelima ini, juri-juri custom bike, Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles) dan Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) kompak menyebutkan kualitas motor peserta yang ikut tidak kalah dengan motor-motor yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Di kota ini, kami tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot dan memutuskan motor garapan Bayu sebagai motor Best of The Best karena kami melihat detail dari motor tersebut sangat rapih” sambung juri lainnya, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike.

Pengunjung yang hadir juga dapat menyaksikan kehadiran iconic bike kedua berbasis Moto Guzzi V7 II Stone yang diberi nama “Mario Basette” dandikerjakan bersama oleh tim “Gowa Mataram”, Hendra Ardiansyah pemenang Suryanation Motorland Makassar dan Onny Widiyayana pemenang Suryanation Motorland Semarang bersama dengan mentor Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta).

Berbagai aktivitas di Suryanation Motorland dipenuhi oleh pengunjung yang tampak antusias melihat suguhan hiburan seperti freestyle competition dan juga pertunjukan live art performance dari beberapa official artworker: Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo.

Booth official tenant juga dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin membeli apparel khas custom culture seperti: Wayout, FourspeedMetalwerks, Trooper Helmet, dan Kickstart Apparel. Di akhir acara, pengunjung yang memadati Lap Murjani tampak menikmati dan sesekali mengikuti alunan musik dari BIP.

VIDEO

Kemeriahan Event Suryanation Motorland akan berlanjut ke kota Makassar pada tanggal 23 September 2017 mendatang. Jadi ikuti terus rangkaian Festival Custom Culture terbesar di Indonesia, Suryanation Motorland, Show Your Pride!

One thought on “Ribuan Pengunjung Ramaikan Suryanation Motorland Banjarmasin

Your comment: