One Horizon EduGathering di Merak

irc-tire-adbanner

One Horizon, sebuah gerakan sosial pada bidang pendidikan, kembali menggelar acara berbagi buku dan alat tulis untuk siswa Sekolah Dasar, pada tanggal 19/08/2017. Acara tersebut diadakan di SDN Merak yang terletak di resort Labuhan Merak. Sebuah daerah yang berada di zona pemanfaatan di kawasan konservasi Taman Nasional Baluran.

Gelaran tersebut dihadiri oleh 28 orang motoris dan mengumpulkan sebanyak 120 buah paket yang terdiri dari buku-buku dan alat tulis. Peserta datang dari daerah Bali, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Jakarta, Jember, Kediri, Malang, Probolinggo, Sidoarjo dan Surabaya.

Acara diawali dengan upacara bendera, pemberian kata sambutan oleh Kepala Sekolah dilanjutkan dengan serah terima paket bingkisan semangat secara simbolis. Setelah itu, digelar pula acara penyuluhan kesehatan bagi siswa SD tersebut. Agendanya adalah cara menggosok gigi dan cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar. Pembawa acara adalah Christian Adi Nugroho. Seorang praktisi kesehatan asal Probolinggo.

Labuhan Merak terletak di belahan utara Jawa Timur. Secara administratif masuk ke dalam Kabupaten Situbondo. Jalur menuju tempat itu sangat beragam. Mulai dari aspal, pasir batu, tanah berdebu, melintasi sungai, menyusuri tepi pantai, melewati celah pepohonan serta tanjakan terjal berbatu.

Keadaan demikian tidak menjadikan para peserta patah semangat. Malahan membuat mereka senang. Namun, kegembiraan yang utama adalah ketika bisa ikutan membantu meningkatkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Sesuai amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

One thought on “One Horizon EduGathering di Merak

Your comment: