Honda Tiger 1993 Ini Bangkit Dari ‘Kubur’

Ungkapan “mati segan hidup tak mau” mungkin cukup pas disandingkan bagi para bikers pecinta Honda Tiger. Bagaimana tidak, para pemilik motor legendaris tampaknya semakin kesulitan mencari suku cadang asli. Namun demikian bagi Indra Black selaku punggawa bengkel spesialis Honda Tiger yang diberi nama ‘Ireng 2662 Garage’ yang sukses menyulap Honda Tiger lawas menjadi baru.

Honda Tiger 1993 ini Bangkit Dari ‘Kubur’

Sosok Indra sengaja ditemui MotoBikerz ketika boothnya yang berada di ajang Burtor 2017 pada Sabtu dan Minggu (23-24/09/2017) memajang sebuah motor ‘Old New Stock’ yakni Honda Tiger lansiran 1993 yang benar-benar terlihat baru.

Kondisi motor sebelum restorasi

“Ini sebenarnya motor Tiger tua bro, tapi saya restorasi ulang menjadi motor baru. Hasilnya banyak yang penasaran kenapa tampak seperti tidak pernah dipakai dari masih baru,” terang Indra kepada MotoBikerz.

Tentunya untuk merestorasi ulang sepeda motor yang berusia 20 tahun lebih tidaklah mudah, dibutuhkan waktu dan tentunya biaya yang tidak murah.

“Untuk restorasi saya makan waktu 8 bulan, dengan biaya sekitar Rp 37 juta untuk suku cadangnya. Sebagian besar import dari Jepang, tapi ada juga yang dari Brasil,” seru Indra.

Indra juga menambahkan bahwa motornya sempat ditawar seorang kolektor, “Kalau ditanya mau dijual berapa, saya akan balik tanya pembelinya berani bayar berapa? Jujur kmearin ada kolektor yang berani bayar Rp 45 juta tapi tidak saya lepas bro.” terang Indra yang juga anggota komunitas Honda Tiger Mailing List (HTML).

Selain karena hobi dan kecintaan terhadap motor Honda Tiger, alasan Indra merestorasi Honda Tiger ini tidak lain adalah untuk menyampaikan pesan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) agar bisa menyediakan suku cadang yang dibutuhkan para konsumen pengguna Honda Tiger.

“Motor ini saya bangun kembali sebagai pesan kepada AHM agar menyediakan spare-parts untuk kami. Ibaratnya jangan lupakan kami para pecinta Honda Tiger. Kan penggunanya masih banyak, komunitasnya juga solid. Ini motor legendaris yang pernah mengangkat AHM di era kejayaan mesin 2 tak saat itu bro.” pesan Indra.

Wah benar-benar mulia tujuan bro Indra, semoga saja PT AHM bisa mewujudkan harapan Indra dan para pecinta Honda Tiger lainnya ya.

2 thoughts on “Honda Tiger 1993 Ini Bangkit Dari ‘Kubur’

  1. tahun 93 belum velg CW, masih jari2 bro.. Salam TAB 1466

    • iyaa itu saya sengaja mengganti nya dengan velg racing
      dan velg jari hari nya masih ada
      kenapa saya mengganti dengan velg jari jari ? jawaban nya
      selera saya agar tampilan nya lebih terlihat sporty
      saya juga di bantu oleh Kang Oga empunya R064 Bandung dan beliau juga anggota TAB

      Thanks kang Idan atas masukan nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *