Kustomfest 2017 ‘No Boundaries’ Kembali Digelar Pekan Ini

irc-tire-adbanner

Akhir pekan ini tepatnya pada Sabtu dan Minggu (7-8 Oktober 2017), para pecinta kustom kulture akan kembali berpesta dalam ajang KUSTOMFEST 2017. Hajatan kustom kulture tahun ke-6 yang mengangkat tema ‘No Boundaries’ ini akan berlangsung di Jogja Expo Center, Yogyakarta..

“Kunstomfest selalu hadir setiap tahun dengan sebuah tema khusus dan secara tersirat menampilkan pesan yang kuat bagi pecinta kustom kulture. Tema yang kami pilih tahun ini adalah ‘Kunstomfest 2017 – No Boundaries’, sebuah tema yang merepresentasikan semangat pecinta kustom kulture untuk membuat karya tanpa takut untuk menabrak batasan-batasan yang ada,” ujar Lulut Wahyudi, Director Kunstomfest dalam keterangan resminya.

Sejak 2012 lalu berbagai tema yang bersinggungan dengan budaya kustom kulture selalu diangkat, seperti tema ‘NO BOUNDARIES’ nantinya akan menghadirkan acara spesial: Indonesia Attack, sebuah program yang diiniasi untuk beberapa builder muda Indonesia yang siap tampil dengan karya terbaiknya baik di Indonesia maupun di acara berskala internasional ‘Yokohama Hot Rod Custom Show 2017’.

Harapannya gerakan ini akan menjadi langkah awal pembuktian diri bahwa builder Indonesia mampu membuat karya yang tidak kalah dengan builder internasional. Ditargetkan akan ada 12 builder yang akan berangkat bersama-sama ke Jepang dengan membawa nama Indonesia.

Tahun ini akan ada dua Special Class yaitu Harley-Davidson Club Style, kelas khusus untuk motor Harley-Davidson yang sudah di kustom dengan aliran Club Style didukung oleh dealer Anak Elang Harley-Davidson. Kemudian akan ada juga kelas khusus Honda Scrambler, yang ditujukan untuk motor-motor Honda yang sudah di kustom dengan aliran Scrambler didukung oleh PT Astra Honda Motor.

Sementara untuk kategori mobil akan ada highlight “Pickup Paradise”, pada tahun ini KUSTOMFEST memberikan ruang khusus bagi pemilik, penggemar dan juga kolektor mobil pickup.

Bagi pecinta kustom yang ingin menuangkan kreativitasnya juga bisa mengikuti Royal Enfield ReBuild Classic Challenge. Kontes ini menantang para builder untuk menuangkan gagasan karya melalui gambar konsep motor kustom berbasis Royal Enfield.

Selain itu untuk pertama kalinya akan PT Piaggio Indonesia turut meramaikan ajang ini dengan menampilkan line up terbaru mereka mulai dari Vespa, Piaggio dan Moto Guzzi. Mereka juga akan menghadirkan acara menarik yakni Vespa Art yang diramaikan Pinstriper kondang Wildman akan menorehkan art work terbaiknya di motor Vespa baru.

Sementara acara menarik lainnya seperti Stuntride Show, Von Dutch Young Pinstripe Contest, KUSTOMFEST X Trooper Helmet Art Show, “Cari Aman” Helmet Kustom Paint, Samurai Paint Paint Battle, art bodyworks, dan lain sebagainya akan hadir di acara ini.

Kustomfest 2017 yang kental dengan nuansa rock akan menghibur para pengunjung dengan menampilkan salah satu band rock legendaris Indonesia yaitu Edane, Gugun The Blues Shelter, dan The Hydrant.

Tradisi hadiah Lucky Draw untuk pengunjung yang membeli tiket seharga Rp 50.000,- / hari juga akan tetap ada. Tahun ini Lulut dan Retro Classic Cycles akan membuat motor Trike Kustom yang tidak biasa dengan frame di bagian depan menggunakan konstruksi chopper dan bagian belakang yang dibuat khusus mengadposi suspensi mobil Porsche.

“Lucky Draw tahun ini dibuat lain dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini kami benar-benar membuat seluruh bagian dari awal menggunakan frame baru dan menggunakan independent rear suspension dari mobil. Nantinya Trike ini akan menonjolkan sisi engine dan suspensi. Bagaimana hasil akhirnya? Tunggu saja di acara KUSTOMFEST 2017-NO BOUNDARIES” tutup Lulut.

Your comment: