Mario Iroth bersiap memulai perjalanan Wheel Story Season 5

irc-tire-adbanner

Menjelang akhir tahun 2017 ini,  Wheel Story kembali melakukan touring bermotor lintas negara, kali ini benua Afrika menjadi tujuan petualangan Wheel Story dalam kisah Wheel Story Season 5 yang dilakukan peturing bernama Mario Iroth.

Menurut Mario, ia sengaja memilih Afrika karena benua tersebut memiliki daya tarik alam dan budaya yang beragam dan menantang yang tentunya wajib menjadi salah satu destinasi biker yang suka touring.

“Saya akan memulai petualangan bermotor dari South Africa hingga Marocco Melewati negara-negara di Afrika Barat (sekitar 4 bulan mulai Oktober 2017 – Januari 2018) lalu akan meneruskan ke benua Eropa hingga titik paling utara Eropa di Nordkapp-Norwegia pada bulan April 2018 – Juni 2018. Lalu saya akan kembali ke Asia melewati Eropa Timur, Asia tengah hingga Vladivostok (Ujung timur Rusia) menyebrang ke South Korea – Jepang – dan kembali ke Asia Tenggara lewati Thailand – Malaysia dan tiba di Indonesia sekitar penghujung tahun 2018 dengan total jarak 60.000 Km dan mampir ke 65 negara di 3 benua,” kata Mario kepada MotoBikerz.com.

“Selain itu Wheel Story akan melakukan charity ke salah satu sekolah di Botswana, Kami akan memberi bantuan alat belajar dan olahraga kepada anak-anak disana,”  tambah Mario.

Bagaimana dengan persiapan yang dilakukan Mario Iroth dan motor yang dipakai?

“Pertama saya tentu menyiapkan motor yang akan saya tunggangi, kali ini pilihan saya jatuh kepada Honda CRF250Rally yang disiapkan langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai sponsor Wheel Story season 5. Honda CRF250 Rally diserahkan ke Wheel Story bulan Mei lalu dan tak lama kemudian saya langsung melakukan beberapa modifikasi sesuai kebutuhan adventure saya disebuah bengkel modifikasi (M15) di Serpong” jelas Mario.

“Untuk motor, saya menambahkan skid plat dan engine protector, dan riser serta charging plug dan navigasi system lalu memesang baraket untuk sidebag dan luggage rack kali ini disupport oleh Touratech yang melengkapi perlengkapan motor dan alat-alat camping, sedangkan riding gear untuk saya dan partner saya disupport oleh merek Klim,” beber Mario.

“Untuk modifikasi memakan waktu 3 minggu, kemudian saya langsung ingin mengetes kehandalan dari CRF250 Rally ini setelah diubah untuk adventure jarak jauh maka saya memilih daerah Jogyakarta sebagai tempat ngetes karena memiliki jalur yang mantab seperti daerah Gumuk Pasir dan Jurang Jero saya bisa merasakan handling serta torsi mesin yang ok punya,” ujarnya.

Mario menambahkan bahwa untuk pengetesan ia lakukan diberbagai medan jalan dengan total jarak 2.000 Km tanpa masalah.

“Saya sangat puas dengan kehandalan Honda CRF250Rally yang memang diciptakan untuk segala medan baik on road dan dirt road, memiliki torsi bawah yang besar, handling yang nyaman karena didukung long travel suspension, serta irit bahan bakar lengkap dengan fitur-fitur terkini,” tutur Mario.

Bagaimana dengan oli motor? Menurut Mario, untuk oli mesin ia menggunakan Castrol Power 1.

“Saya sudah buktikan lewat petualangan Wheel Story sebelumnya oli Castrol Power1 mampu melindungi mesin dalam segala kondisi jalan dan cuaca serta memberikan perlindungan mesin maksimal dan akselerasi mantab setiap saya menarik tuas gas. Castrol Power1 sudah menjadi bagian dari Wheel Story dari tahun ke tahun dan tahun ini di Season 5 sudah tidak diragukan lagi endurance dari oli Castrol Power1,” ungkap Mario.

Dalam kesempatan ajang touring bermotor yang dilakukan, tentu Mario sadar akan bahaya kecelakaan karena bermotor menjadi salah satu kegiatan extreme, maka petualangannya selalu ada jaminan asuransi.

“Kamipun dilindungi oleh FWD Life Insurance, sehingga kami lebih percaya diri dan terlindungi dalam melaksanakan kegiatan touring ini,” imbuh Mario Iroth tentang asuransi untuk dirinya.

Untuk persiapan administrasi, tak lupa Mario menyiapkan dokumen internasional diantaranya SIM Internasional, Carnet de Passage dan Paspor. Kemudian motor dikirim dengan kapal laut beserta perlengkapan adventure lewat kargo laut dari Jakarta pada awal September lalu.

“Motor diperkirakan akan tiba di Durban Afrika Selatan pada tanggal 12 Oktober dan sekarang ini saya sudah berada di Johannesburg Afrika Selatan dan sedang menanti kedatangan Honda CRF250Rally setelah itu kami siap explore keindahan alam dan budaya Afrika. Tak lupa juga kami ikut mempromosikan akan keindahan yang dimiliki Indonesia dimanapun kami berada,” tutup Mario Iroth.

Mario Iroth dalam misi touring antar benua ini membawa boncenger bernama Lilis Handayani yang akan bertugas sebagai photographer sekaligus videographer. Peralatan Drone pun ikut dibawa untuk melengkapi pengambilan gambar dari jarak jauh. Yuk kita tunggu kisah selengkapnya dari perjalanan Wheel Story Season 5 yang akan selalu dimuat di MotoBikerz.com. Pantau terus disini masbro!

Your comment: