HDC 2017 Seri Jakarta: Komitmen Aktifitas Balap One Make Race

Main Dealer Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), dengan bangga gelar ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2017 Putaran Jakarta. Berlangsung pada Sabtu dan Minggu (28-29/ 10) di Kemayoran, Jakarta Pusat,  HDC  diikuti team dan pebalap papan atas yang akan bersaing ketat di arena balap One Make Race Honda ini.

Kegiatan yang didukung penuh PT. Astra Honda Motor, tahun ini HDC telah memasuki usia ke 13. Ajang ini jadi bukti komitmen Honda dalam memberikan ruang aktifitas bagi pelaku dan penggemar balap, sekaligus sebagai arena mengembangkan bakat dan lahirnya encari bibit handal dunia balap motor untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. Selain itu, HDC juga jadi satu pembuktian tentang keunggulan produk Honda di dunia balap motor.

“HDC adalah komitmen pengembangan prestasti dunia balap tanah air. Tidak hanya Astra Honda Racing Team yang saat ini mulai raih prestasi di kancah internasional, wahana juga serius kembangkan Wahana Dunia Motor Racing Team,” jelas Head of Marketing Wahana, Ario. Ditambahkannya lewat HDC inilah banyak penbalap lokal yang kini menjadi kebanggan di kancah internasional seperti Andi Gilang, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah.

Tahun ini, HDC membuka sejumlah kelas yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Selain di Jakarta HDC juga berlangsung di beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

“Tidak hanya balap, pada Sabtu kemarin diadakan HDC Tour di SMK Strada Jakarta dalam rangka berbagai pengetahuan, pengalaman dan informasi seputar kegiatan kegiatan balap,” tambah Ario. Pada  Tur tersebut Wahana ikut berkampanye safety riding #Cari_aman kepada siswa SMK Strada Jakarta.

Tidak hanya suguhan balap, HDC juga berisi dengan beragam aktifitas menarik bagi pengunjung. Adapun kegiatan tersebut ialah bazar otomotif dari para sponsor, test ride, pameran beragam pilihan produk Honda, edukasi safety riding, penjualan Honda Genuine Parts Apparel Aksesoris, gathering komunitas, dan penampilan spesial dari Tipe X, band aliran musik ska yang sudah dikenal luas.

Bagi yang ingin menguji kemampuan berkendara, disediakan kompetisi gymkhana untuk tiga kelas yaitu pelajar, umum, dan komunitas dengan hadiah jutaan rupiah. Dalam kompetisi ini disediakan trek khusus serta diawasi langsung tim Safety Riding Promotion Wahana. Dibutuhkan waktu tercepat untuk memenangkan lomba tes kelihaian berkendara motor ini.

Pemenang Gymkhana HDC 2017 Seri Jakarta, 29 Oktober 2017

Kelas Pelajar

  1. Muhammad Zidan , SMK 6 Tanegrang, waktu (56,26 )
  2. Imam Muttaqin, SMK 6 Tangerang, waktu (57,6)
  3. Muhamad Rizki, SMK 5 Tangerang, Waktu (59,5) 

Kelas Umum

  1. Mizar, waktu (48,8)
  2. Rezka Rahardian, Waktu (50,1)
  3. Andi Sukwal, Waktu (50,1)

Kelas Komunitas

  1. Muhammad Roqib Alif Falwa, HSC Jakarta, Waktu ( 51,2)
  2. Agung Firman Syukur, HSJ, Waktu (52,1)
  3. Akbar Al Hadad, HSX125, Waktu (55,8)

Your comment: