Michelin ajak komunitas nobar MotoGP sambil perkenalan produk terbarunya

Mengusung tema “Racers Day Out: Bebaskan Potensimu!” PT Michelin Indonesia perusahaan ban multinasional asal Perancis mengajak komunitas motor untuk nonton bareng (nobar) ajang balapan MotoGP melalui siaran langsung TV dengan layar lebar. Tercatat dua kali kesempatan nobar yang di helat Michelin, yaitu MotoGP Phillip Island Australia (22/10) di Jakarta dan MotoGP Sepang Malaysia (29/10) di Surabaya.

Dalam kesempatan nobar tersebut, Michelin juga memperkenalkan produk terbarunya yaitu ban Michelin Power RS yang sangat cocok untuk motor sport. Ban terbaru tersebut belum resmi hadir di Indonesia, sehingga harganya pun belum ada. Yang pasti ban terbaru tersebut memiliki 3 keunggulan, yaitu daya cengkram yang kuat dan sangat cocok untuk cornering, stabilitas yang sangat luar biasa, dan memiliki performa menjadi juara. Artinya ban Michelin RS ini bisa direkomendasikan dipakai untuk balapan di sirkuit tetapi bisa juga dipakai untuk aktifitas harian.

Menurut Roslina Komalasari, Motorcycle Marketing Manager PT Michelin Indonesia, bahwa racing dan competition telah ada dalam DNA Michelin.

“Sejak tahun 1970, Michelin telah terlibat dalam ajang balapan. Berangkat dari hal tersebut, Michelin memiliki semangat ‘from track to road’ yaitu membawa teknologi dan inovasi serta standard dari ban yang digunakan di track ke dalam ban yang bisa digunakan di jalanan dengan menghadirkan keamanan tanpa berkompromi.”

“Ketika kembali ke MotoGP pada tahun 2016, Michelin menunjukkan komitmen untuk terus menghadirkan ban berteknologi terbaru dengan memberikan keamanan yang maksimal pada pengendara termasuk meluncurkan produk-produk terbarunya,” tambahnya.

MotoBikerz.com dan StephenLangitan.com turut hadir di acara nobar pada hari Minggu, 22 Oktober 2017 di Jakarta dan melihat sendiri bagaimana bentuk profil dari ban Michelin Power RS yang sedang dipajang. Buat masbro yang penasaran silahkan lihat secara detail melalui foto-foto yang ada di halaman ini.

“Kali ini Michelin Indonesia menggelar nonton bareng MotoGP bersama komunitas, karena mereka ini adalah pengendara yang passionate dan juga pengguna Michelin. Komunitas motor ini dapat menyaksikan balapan MotoGP dalam suasana yang menyenangkan dan interaktif, berbagi pengalaman berkendara testimoni dengan Michelin, dan belajar lebih banyak tentang teknologi dan produk ban Michelin serta menggalakan keamanan berkendara,” tutup Roslina Komalasari.

Michelin akan terus merangkul dan membangun hubungan dekat dengan komunitas-komunitas otomotif di Indonesia sebagai bagian dari komitmen kuat Michelin terhadap pasar otomotif di Indonesia. Karena berkat komunitas dan pengguna yang sangat passionate, Michelin dapat mengumpulkan masukan-masukan berharga tentang bagaimana produk harus dirancang dan dijalankan dengan terus mengedepankan sisi keamanan.

Michelin Partner Resmi MotoGP

Michelin adalah mitra resmi ajang balapan kelas dunia MotoGP dan membawa teknologi terkini ke Indonesia dengan diperkenalkannya seri ban terbaru dengan standar MotoGP. Dengan demikian, setiap acara MotoGP juga dirayakan oleh Michelin di seluruh dunia, dan khususnya di Indonesia Michelin juga merayakannya dengan mengorganisir sebuah keseruan nonton bareng dengan komunitas.

Di Indonesia, Michelin menjalankan kampanye Perfection in Safety yang merupakan sebuah pendekatan keselamatan berkendara (road safety) secara menyeluruh yaitu dari sisi produk ban yang aman dan berkualitas, servis kendaraan yang sesuai dengan standar keamanan, dan cara mengemudi yang baik dan benar melalui edukasi dan program road safety yang secara berkala.

Your comment: