Final ‘Big Bang’ Suryanation Motorland 2017 Berakhir di Surabaya

Babak final ‘Big Bang’ Suryanation Motorland 2017 akan berakhir di Surabaya, Jawa Timur. Tepatnya pada Sabtu & Minggu (11-12 November 2017) di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Event ini diprediksi akan berlangsung jauh lebih meriah, pasalnya peraih gelar ‘Best of The Best Suryanation Motorland’ dari 8 kota kota sebelumnya akan bertarung di seri pemungkas ini. Dan hanya akan ada 1 motor terbaik yang berhak menyandang ‘The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017’.

“Pada akhir Minggu ini event Suryanation Motorland akan melaksanakan seri Grand Final yang menjadi acara puncak rangkaian Suryanation Motorland 2017. Di seri Grand Final ini akan menentukan motor mana yang akan terpilih menjadi motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017,” ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya dalam keterangan resminya hari ini.

Tiga juri nasional yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), sudah siap untuk melihat hasil karya terbaik dari builder Surabaya dan juga menentukan karya terbaik sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

“Kami selaku dewan juri menantikan hasil karya dari builder-builder di Surabaya dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa dan mampu bersaing dengan pemenang dari kota-kota lainnya,” ujar Bimo Hendrawan mewakili juri-juri lain.

Tidak itu saja, khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dinilai oleh 5 orang juri, 2 juri tambahan tersebut adalah builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan juga Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

Ajang Suryanation Motorland selalu mengapresiasi para pemenang ajang Custom Bike Contest yang berhasil menjadi juara. Pada tahun 2016 lalu motor custom terbaik yang menyandang gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 Naga Lima garapan M Yusuf Adib diboyong ke ajang Yokohama Hotrod Custom Show di Jepang.

Yang menarik pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibawa ke sebuah event Contest Bike bergengsi dan terbesar di Eropa yaitu event Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada 18-21 Januari 2018 mendatang.

Tidak lupa konten acara khas custom culture seperti: rolling thunder, biker community games, dan juga art performance dari para seniman pinstripe, leather art dan tattoo akan kembali mengisi acara SML 2017 yang bertemakan “Collaboraation Bring Perfection” ini.

Dan tentunya Iconic Bike SML 2017 yang terakhir akan menjadi suguhan yang amat dinantikan. Iconic Bike ketiga hasil garapan M Yusuf Adib yang berhasil membuat “W Engine” menggunakan basis mesin HD Sportster dengan bodi buatan Kaichiroh Kurosu yang didatangkan langsung dari Jepang. Sebelumnya potongan bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar beberapa waktu yang lalu.

Panggung musik untuk menghibur acara nantinya akan diisi oleh penampilan dari BIP Band dan The SIGIT di hari Sabtu malam sementara The Changcuters dan PAS Band akan menjadi penutup event Suryanation Motorland 2017 di Minggu malam.

Your comment: