Suzuki RGV500 ‘Kevin Schwantz’ Bakal Ramaikan Motorcycle Live

Suzuki RGV500 Kevin Schwantz bakal ramaikan Motorcycle Live – sebuah pameran sepeda motor terbesar di Inggris Raya. Motor yang pernah menjadi tunggangan andalan Kevin Schwantz di GP 500 (MotoGP di tahun 1989) ini akan dipulihkan ke kondisi semula dan akan dipamerkan dalam ajang yang akan berlangsung pada tanggal 18-26 November di NEC Birmingham, Inggris.

Menariknya motor ini merupakan motor asli alias bukan motor replika yang akan direstorasi ulang bro. Motor legendaris Grand Prix 500 bermesin V4 silinder 500 cc ini akan dipugar dengan cermat dan hati-hati oleh Tim Classic Suzuki yang dipimpin oleh Nathan Colombi.

Tahun 1989 merupakan tahun terbaik bagi tim Suzuki. Hanya 1 kecelakaan yang menghalangi pembalap berjulukan ‘The Flamboyan Texas’ untuk meraih gelar juara dunia GP 500. Di tahun itu Kevin sukses meraih 6 kali podium 1 dan 3 kali podium 2. Baru pada tahun 1993 Kevin memberikan gelar juara dunia untuk Suzuki.

Proyek restorasi motor legendaris Suzuki telah menjadi agenda rutin pada pameran ini. Beberapa motor yang pernah direstorasi di ajang ini antara lain TL1000S, GSX-R750F, serta Team Classic Suzuki Katana Endurance Racer.

Dalam keterangan resminya, Suzuki GB Aftersales Marketing Coordinator, Tim Davies menjelaskan, “Kevin Schwantz adalah legenda di antara para pengendara sepeda motor di Inggris. Bagi kami di Suzuki, tidak ada yang berbeda, antara Kevin dan RGV500 1989-nya yang kami berharap dapat memulihkannya kembali melalui program Suzuki Vintage Parts.

Nantinya sepeda motor Suzuki RGV500 akan dipamerkan mendampingi Suzuki GSX-R1000 motor balap tunggangan Michael Dunlop sang juara dan pemecah rekor lap tercepat di kejuaraan Isle of Man TT 2017. dan lini sepeda motor Suzuki lainnya termasuk produk terbaru mereka yakni GSX-R125 ABS.

Your comment: