Inilah Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 Bermesin ‘W’

Suryanation Motorland 2017 memasuki babak final di Kota Pahlawan, Surabaya. Ajang yang berlangsung sejak Sabtu dan hari ini (11-12 November 2017) di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, merupakan puncak dari dari rangkaian acara Suryanation Motorland yang sudah berjalan dari bulan April lalu. Iconic Bike Suryanation Motorland ketiga akhirnya ditampilkan.

Iconic Bike Ketiga yang merupakan hasil kolaborasi antara M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto (pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016) dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company. Mereka berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.

Berbekal Harley-Davidson Sportster tahun 1996, Tim Majapahit berhasil melakukan ‘engine-swap’ yang cukup ekstrim, yakni merubah mesin asli motor yang berkongurasi V-Twin tersebut menjadi mesin 3 silinder berkonfigurasi “W”.

“Saya sangat antusias untuk terlibat pada pembuatan Iconic Bike Ketiga ini, saya rasa apa yang sudah dilakukan oleh M Yusuf Adib ini merupakan sesuatu terobosan di dunia custom. Semoga Iconic Bike ketiga yang kami buat bersama ini bisa menjadi inspirasi bagi builder di Indonesia.” terang Kurosu.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya mengatakan, “Suryanation Motorland memasuki babak Grand Battle yang menjadi penentuan The Greatest Bike. Kami sudah hadir di 7 kota sebelumnya dan motor-motor terbaik dari setiap kota tersebut sudah hadir dan akan bersaing dengan Best of The Best Surabaya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.”

Fokus penilaian para juri meliputi konsep, performa motor, detail dan harmonisasi, serta pesan yang ingin disampaikan oleh builder kepada publik. Khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, hadir pula builder asal Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung.

Pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 yang akan diumumkan nanti malam akan dibawa ke event bergengsi dan terbesar di Eropa yaitu International Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada 18-21 Januari 2018 mendatang.

Your comment: