Aplikasi SUMO365 Bikin Service Rutin Tanpa Antri

Perkembangan teknologi serta tingginya populasi kendaraan bermotor sebanyak 110 juta unit di Indonesia. Memicu banyak perusahaan untuk membuat aplikasi yang akan memudahkan pemilik kendaraan. Salah satunya adalah SUMO365, yakni aplikasi untuk melakukan booking service kendaraan motor dan mobil.

“Kami lihat disini marketnya sangat potensial ditambah lagi banyak sekali yang melakukan aktifitas dengan smartphone. Atas dasr itulah, kami meluncurkan aplikasi untuk memudahkan para pengguna kendaraan bermotor saat melakukan service mobil / motornya,” kata Dennis Wu di sela-sela peluncuran aplikasi SUMO365 hari ini (24/11/2017).

Seperti diketahui jutaan mobil dan sepeda motor beredar di setiap hari di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hal ini disebabkan karena pilihan transportasi utama. Dalam industri otomotif, menyediakan layanan purna jual yang baik menjadi faktor penting dalam mencapai kesuksesan sebuah produk. Hal ini juga turut yang mendorong Dennis untuk serius menyediakan layanan dalam bentuk digital seperti aplikasi SUMO365.

Saat ini aplikasi telah menjalin kerjasama dengan 100 bengkel resmi dan bengkel umum di wilayah Jabodetabek dan 10 bengkel di Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Fredi Ramatirta selaku Network Development SUMO365, aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store (android) dan AppStore (iOS) ini adalah platform teknologi baru untuk otomotif di Indonesia. SUMO365 Bengkel Booking App adalah akronim dari ‘Solusi Untuk Motor Mobil Online’ dan 365′ berarti 365 hari.

“Untuk mendukung aplikasi ini kami telah bekerjasama dengan 100 bengkel resmi Yamaha, Honda, dan jaringan bengkel Si Tepat. Fokus di awal tahun ini baru bengkel motor. Sementara untuk bengkel mobil akan segera hadir pada Januari 2018,” jelas Fredi Ramatirta, Network Development SUMO365.

Untuk target usernya diharapkan akan bertambah pada saat musim mudik, tujuannya agar para pemudik tidak perlu repot-repot antri jika ingin melakukan perawatan kendaraan baik motor maupun mobil. “Biasanya jelang mudik bengkel akan penuh, nah dengan aplikasi ini kita bisa atur sendiri kapan jadwal mau servis kendaraan. Kedepannya juga kami akan menambah jaringan bengkel baik bengkel resmi maupun bengkel umum,” tutup Fredi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *