KYT World Class Helmet, from Indonesia to the World

irc-tire-adbanner

IF

Sebagai warga negara Indonesia harus bangga, pasalnya helm produksi dalam negeri merek KYT sudah diakui dan dipakai oleh para pembalap kelas dunia. Pebalap Xavier Simeon (Moto2) dan Andrea Iannone (MotoGP) yang berlaga dimusim 2014 ini adalah buktinya. Kedua pebalap tersebut singgah ke Jakarta pada Selasa 25/3/14 (artikel ini).

Kehadiran pebalap Xavier Simeon dan Andrea Iannone ke Jakarta untuk memenuhi acara “KYT – WORLD RIDERS & PARTNERSHIP GATHERING” yang juga menjadi acara ‘selamatan’ produsen helm KYT, PT Tarakusuma Indah, karena KYT telah melakukan terobosan sekaligus lompatan jauh kedepan dengan mengubah logo dan slogannya menjadi “KYT – World Class Helmet” dari semula “Absolute Racing Performance”.

Slogan “KYT – World Class Helmet” bukan cuma buat marketing gimmick atau hanya sekedar keren-kerenan tetapi jauh dari itu, komitmen kualitas!

Lihat saja apa yang sudah dilakukan oleh KYT sejak didirikan tahun 1980-an, khususnya dalam 16 tahun terakhir (sejak 1999) yang terus menggenjot kualitas dan kerjasama dengan produsen helm kelas dunia.

Sebut saja persyaratan standar industri pembutan helm ketat yang diwajibkan negara-negara Barat seperti Europe E2205, Snell, DOT dan AS (Australia) – semuanya berhasil dipenuhi KYT. Khusus untuk balapan dunia Moto GP, kerjasama dilakukan dalam bingkai teknis dan komersial untuk mendongkrak performa dan meningkatkan kualitas helm buatan KYT ketingkat dunia.

Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah diterimanya KYT sebagai anggota resmi IRTA (International Riders and Team Association) atau badan internasional yang menaungi pembalap dan tim balap, sebagai syarat utama menggunakan produk pabrikan yang memenuhi standar balap internasional tertinggi.

Slogan baru KYT yang segar dan mencerminkan kualitas juga diamini oleh BapakNanan Soekarna dalam komentarnya kepada rekan-rekan media.

“Semoga dengan slogan baru helm KYT yaitu ‘World Class Helmet’ dapat memacu prestasi olahraga otomotif, khususnya bagi pembalap-pembalap Tanah Air untuk dapat berkiprah di kancah balap dunia,” Nanan menekankan.

Tak kalah menariknya adalah komentardari Andrea Iononne yang berhasil finish di urutan ke-10 pada balapan pembuka di Qatar, pada 23 Maret lalu. “Helm KYT adalah helm terbaik yang pernah saya gunakan sepanjang karir saya,” ujarnya.

Pernyataan ini bukan pernyataan main-main, mengingat reputasi yang harus dijaga oleh setiap pembalap kelas dunia seperti dirinya. Selamat buat KYT – World Class Helmet – From Indonesia to the World!

One thought on “KYT World Class Helmet, from Indonesia to the World

  1. IMHO Ya om…..
    yg nemplok dihelm Bang None emang tulisan KYT, tapi sebenarnya itu AIROH (cek visornya).

    :D.

Your comment: