Honda MegaPro Club (HMPC) Jakarta merayakan hari jadinya yang ke 10

photo 13

Komunitas pengguna MegaPro yang tergabung dalam Honda MegaPro Club (HMPC) Jakarta merayakan hari jadinya yang ke 10 pada Sabtu, 7 Desember 2013 kemarin. Mengambil tempat di lapangan kelurahan STEKPI Kalibata, Jakarta Selatan, acara dimulai sejak pagi hingga malam hari dengan rangkaian kegiatan acara bikerz yang menarik seperti penampilan band dan freestyler. 

Acara pertama adalah Safety Riding Course (SRC), workshop yang dibawakan oleh para sponsor. Kemudian pelatihan Basic Life Support (BLS) yang dibawakan oleh para member HMPC Jakarta serta dari Jogja Mega Pro Club (JMPC). Pada malam hari adalah acara puncak yang terpusat di panggung utama dengan berbagai rangkain acara seremonial.

HMPC Jakarta berkomitmen untuk menjadi contoh bagi pengendara motor lainnya untuk dapat tertib berlalu lintas serta lebih aman dalam berkendara. Dengan jiwa persaudaraan yang kuat, perayaan 1 dekade HMPC Jakarta yang bertemakan “Satoe Sodare Satoe Cerite” ini pun terlihat kompak dengan kehadiran lebih dari 950 tamu undangan yang sengaja datang untuk merayakan hajatan tuan rumah yang kental dengan nuansa budaya Betawi.

“Tema Satoe Sodare Satoe Cerite ini sengaja kami pilih sebagai tonggak untuk melebur berbagai latar belakang dari setiap anggota agar membaur dalam satu wadah persaudaraan, yaitu HMPC,” tegas Bro Gilang selaku ketua Panitia Pelaksana.

photo 7

Dalam perayaan 1 dekade kali ini, klub yg tergabung dalam AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) dan HMPCI (Honda Megapro Club Indonesia) ini disambangi lebih dari 100 club dan komunitas motor baik dari wilayah Jakarta maupun luar kota.

Adapun chapter HMPC yang mengunjungi acara ini seperti HMPC chapter Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Panser-C (Banten), serta HMPC dari daerah Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa yaitu HMPC chapter Bandung, Semarang, Sumedang, Ciamis, Jogja (JMPC), Kendal, Banyuwangi, Kebumen, Purwakarta, Bali, Bengkulu, dan Palu.

Selain berbagai kesenian budaya betawi seperti Kesenian Palang Pintu, HMPC Jakarta juga turut memberikan suntunan kepada anak yatim dikawasan Kalibata sebesar Rp 1.200.000 yang dikumpulkan sejak acara berlangsung hingga acara puncak, selain itu sajian hiburan menarik free style dari Rider Ekstrem Bekasi, live music, bazar, games, kuis interaktif serta bintang tamu Band The Sabeni dengan lagu-lagu khas Benyamin semakin menyemarakkan acara pada malam perayaan 10 th HMPC Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *