Motor trail GasGas bakal jadi sponsor di X-OffRoad Racing Series 2014

irc-tire-adbanner

10_tommy-sjostrom_140405_wec_solsona_0215-copia.jpeg_gg

Berita gembira buat bro sekalian penyuka motor garuk-garuk tanah alias motor trail. Motobikerz.com dapat berita dari SMN Sport bahwa produsen roda-2 dari Spanyol dengan merek GASGAS bakal meramaikan dengan mensponsori ajang balap “X-Offroad Racing Series 2014” yang digelar oleh PT. Sarana Media Nusantara (SMN).

Gas Gas adalah produsen sepeda motor Spanyol, yang mengkhususkan diri dalam membuat sepeda motor tipe off-road. Pada tahun 1985, Narcis Casas dan Josep Pibernat , dua teman lama yang sama-sama memiliki kegemaran offroad dengan menggunakan sepeda motor dan juga sering mengikuti beberapa kompetisi sepakat untuk membuat kendaraan roda-2 dengan merek GAS GAS. Sejak itu, merek ini semakin berkembang dan menjadi acuan dalam pembuatan sepeda motor off-road.

Gas Gas adalah pemimpin di cabang motorsport “World Trials”, dan juga merupakan pesaing kuat di sektor enduro. Merek ini dikenal dengan produk yang berkualitas sangat tinggi dan dibuat dengan penelitian yang berkelanjutan dan pengembangan teknis mereka dimasukkan ke dalam produk mereka. Gas Gas masih dibuat secara manual di pabrik Gas Gas di Salt, Spanyol.

Gas Gas telah memenangkan Trial World Championship terbuka dua kali ( 2005 dan 2006 ) dengan pembalap Adam Raga dan juga telah memenangkan Kejuaraan Dunia Indoor Trial pada tahun 2003 , 2004 , 2005 dan 2006 juga dengan Adam Raga.

Tingkat tertinggi dalam Enduro Kejuaraan Dunia juga telah diraih oleh Gas Gas dengan pembalap Paul Edmondson yang berhasil memenangkan kejuaraan dunia 125 cc pada tahun 1994 dan 250 kelas cc pada tahun 1996, Petteri Silvan dengan Gas Gas 250cc yang mendapatkan juara umum pada tahun 1999 , dan pembalap Petri Pohjamo yang menggunakan Gas Gas 125 cc pada tahun 2003.

danny-back-cown-2013-Tim-pic

Pada tahun 2006 , British Enduro Champion Wayne Braybrook, yang menggunakan Gas Gas, adalah salah satu dari hanya dua pembalap yang berhasil menyelesaikan keseluruhan 80 mil dari acara Red Bull Last Man Standing dari 126 pengendara lainnya yang tidak berhasil menyelesaikan balapan.

Selain kendaraan motor Trial dan Enduro, Gas Gas juga memproduksi kendaraan roda dua yang dinamakan EC 450 RAID, yang sudah dipergunakan beberapa pembalap untuk mengikuti ajang DAKAR RALLY. C 450 adalah sebuah sepeda motor yang dirancang dan dibangun untuk memenuhi ujian terberat di lintasan off-road pada dua roda.

Andhi Satria selaku Direktur PT. Sarana Nusantara Media (SMNsport.com) yang menjadi promotor pada ajang X-Offroad Racing Series 2014 menjelaskan, “Kehadiran GAS GAS dalam mensupport ajang balap X-Offroad Racing Series 2014 baik X-Offroad Racing maupun X-Offroad Adventure sungguh sangat bermanfaat bagi kami selaku pihak promotor maupun penyelenggara, dikarenakan kendaraan roda-2 ini cukup tanggunh dipergunakan di lintasan offroad yang eXtreme ini. Penggunaan motor Gas Gas sebagai salah satu kendaraan transportasi di area lintasan akan sangat membantu”.

Sementara itu, Arnaud Dechamps selaku Direktur PT. El Rhino Global (Importir Gas Gas) menjelaskan “Keikutsertaan kami dengan produk kendaraan roda-2 dengan merek Gas Gas di ajang X-Offroad Racing Series 2014 adalah karena kesamaan visi untuk meramaikan dan membersarkan dunia Autosport & Motorsport di Indonesia, serta menjadi ajang testing serta pembuktian ketangguhan motor GAS GAS di Indonesia”.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai motor Gas Gas? Tunggu artikel lanjutannya bro..

3 thoughts on “Motor trail GasGas bakal jadi sponsor di X-OffRoad Racing Series 2014

  1. Keren nih. Sayangnya pemain motor traik tak sebanyak jannya ali topan

Your comment: