Galeri Foto Yamaha Vixion “Daytona Proven Performance”

IMG_3606

Ini dia.. satu-satunya motorsport Yamaha Vixion yang ikut berlaga di kelas IP 150 INDOPRIX 2014, dan ini menjadi sejarah baru balapan di Tanah Air. Sejauh ini belum jelas alasan pabrikan Honda dan Yamaha tidak menurunkan tim balapnya dikelas IP 150 ini, namun bagusnya hanya Daytona Proven Performance yang berani menurunkan motor Yamaha Vixion dengan pembalap Hendra Rusbule.

Hal yang patut dibanggakan adalah keberanian Daytona, sebuah perusahaan asal Jepang yang punya produk-produk berkualitas khususnya after market product yang biasa dipakai para pembalap nasional. Mungkin saja ini sebagai riset sekaligus meramaikan kelas IP 150 INDOPRIX maka Daytona melakukan investasi dengan menurunkan Yamaha Vixion yang dibekali dengan beberapa produk Daytona.

Sebelum balapan dimulai Motobikerz.com mampir ke paddock Daytona Proven Performance melihat ubahan-ubahan yang dilakukan Daytona pada motor Yamaha Vixion.

Bro Fariz Aldino selaku Marketing Manager Daytona menyambut Motobikerz.com sambil memberikan penjelasan apa saja yang diberikan Daytona pada Yamaha Vixion, antara lain mengganti ECU,  Shock Belakang, Rem Cakram, Stang, Exhaust Full System, Piston dan beberapa parts lainnya dengan merek Daytona.

IMG_3381

Bro Fariz Aldino selaku Marketing Manager Daytona

Sementara itu, ban meggunakan merek FDR mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan panitia INDOPRIX 2014, dan tampaknya ban FDR dipakai oleh semua pembalap. Tentu saja ban racing FDR ini memberi keuntungan yang mampu dijajal habis-habisan menempuh 25 putaran dengan waktu sekitar 27 menit plus trek Sentul Go Karting yang dikenal banyak tikungan tajam.

Hasil race pertama, Yamaha Vixion Daytona ini masuk podium diurutan ketiga setelah menyelesaikan 25 lap. Motor lawan Suzuki Satria FU150 banyak yang berjatuhan, sehingga Vixion walaupun sempat tertinggal tetapi akhirnya bisa finish di urutan ketiga. Berikut ini hasil dari race pertama IP 150:

1. #27 Harlan Fadhillah dari DKI Suzuki Nissin Pikoli 129 KYB
2. #50 Rafid Topan dari DKI Suzuki Faito Evalube KYT
3. #89 Hendra Resbule dari Jabar Daytona Proven Performance

Hasil race kedua, Yamaha Vixion mendapat keberuntungan akibat pembalap Suzuki Satria FU150 yaitu Ocvan Irvana yang lagi menempel ketat Rafi Topan pada lap terakhir mendadak slip dan terjatuh. Hasilnya Hendra Resbule dengan tunggangan Yamaha Vixion ubahan dari Daytona Proven Performance masuk garis finish di posisi kedua.

1. #50 Rafid Topan dari DKI Suzuki Faito Evalube KYT
2. #89 Hendra Resbule dari Jabar Daytona Proven Performance
3. #Ocvan Irvana dari Kalsel Suzuki Nissin FDR KYT Chia Felix

Jika masbro ingin motor Yamaha Vixion-nya tambah keunceng seperti dipakai Hendra Resbule.. monggo pakai saja produk after market racing Daytona. Hasilnya sudah teruji di INDOPRIX 2014 pada seri pertama, Untuk selanjutya kita tunggu balapan Indoprix seri berikutnya.

Nah.. yang jadi pertanyaan apakah pabrikan Honda dan Yamaha secara resmi akan menurunkan tim balapnya dikelas IP 150? Atau maukah Daytona menurunkan motor Honda CB150R Street Fire sebagai lawan tanding Yamaha Vixion? Yups.. kita liat saja ya..

3 thoughts on “Galeri Foto Yamaha Vixion “Daytona Proven Performance”

  1. wow, cocok gas poll

  2. mantab bro, ayo terus semangat mengembangkan prestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *