Kustomfest Indonesian Attack ‘Unjuk Gigi’ di Hot Rod Custom Show 2017

Pada 3 Desember 2017, tim KUSTOMFEST Indonesian Attack 2017 menggegerkan panggung “The 26th Yokohama Hot Rod Custom Show” 2017 di Jepang. Pasalnya tim yang membawa 8 unit motor custom berbagai aliran ini sukses unjuk gigi dengan menggondol penghargaan.

Motor CBR250 Custom ‘Paing Sadewa’ garapan Puspa Kediri Custom, Yogyakarta

Penghargaan bergengsi pertama diraih oleh Puspa Kediri Custom dengan motor berbasis CBR250 bernama ‘Paing Sadewa’ yang meraih Best Bike dari Chopper Journal. Lalu penghargaan bergengsi kedua diraih oleh Queenlekha Choppers’ melalui motor H-D Sporster bernama ‘Dirty Majesty’ yang meraih penghargaan dari ‘Free Kustom Cycles’ – Mooneyes Spanyol.

‘Dirty Majesty’ raih penghargaan ‘Free Kustom Cycles’ – Mooneyes Spanyol

Penghargaan yang diterima tentu tak lepas dari kerja keras dan dukungan kuat dari berbagai pihak, salah satunya adalah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Bekraf sangat mendukung partisipasi Tim KUSTOMFEST Indonesian Attack di Yokohama Hot Rot Custom Show 2017 dengan memberikan travel grant berupa tiket pesawat kepada 14 orang. Bekraf mengharapkan agar prestasi yang dicapai oleh Tim KUSTOMFEST Indonesian Attack pada Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 tersebut dapat terus ditingkatkan di masa mendatang, sehingga akan dapat memberikan kontribusi sektor desain produk, khususnya subsektor rancang bangun kendaraan roda dua berbasis modifikasi, pada ekspor nasional dan serapan tenaga kerja,” sebut perwakilan Bekraf dalam keterangan resminya.

“Puji syukur bahwa apa yang dirintis kami dengan Indonesian Attack berhasil membuka mata pelaku dunia tentang potensi karya Indonesia dalam hal karya motor kustom di ajang bergengsi ini. Inilah momentum tepat untuk builder Indonesia agar tetap terus berproses dalam berkarya dan percaya diri bahwa mereka mampu tampil sejajar dengan builder asing. Namun, terlepas dari semua itu, pekerjaan tersulit yang harus kami lakukan mulai membangun kebersamaan antar builder, meyakinkan sponsor hingga proses pengiriman motor sudah kami lalui. Terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan oleh berbagai kalangan khususnya Bekraf yang telah memfasilitasi semangat kami membawa karya demi Indonesia,” sebut Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST.

Tim Kustomfest Indonesian Attack 2017

Tim Kustomfest Indonesia Attack 2017 yang berangkat ke ajang ini bisa dikatakan sebagai ‘Dream Team’-nya dunia Kustom, pasalnya tim ini diperkuat oleh builder-builder kenamaan seperti: Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali), Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta), dan Chopperland (Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *