Touring Report: Sergio Sasmita berwisata menuju Yogyakarta

Pada Jumat 23 Desember 2016, saya Sergio Sasmita melakukan perjalanan touring wisata menuju DIY Yogyakarta, perjalanan itu memakan waktu selama 7 hari (1 hari perjalanan pergi, 4 hari berwisata di Jogja, dan 1 hari perjalanan pulang), touring kali ini saya menggunakan Honda CBR150R Lokal.

Day 1

Pukul 21.00 WIB start dari Tangerang menuju Bekasi, Cikarang, Karawang dan seterusnya menghembus angin malam serta dingin nya jalur Pantura (Pantai Utara) pkl. 05.20 WIB saya istirahat selama -/+ 30menit di kabupaten Cirebon  dan menyempatkan untuk berfoto.

Kemudian saya melanjutkan menuju kota Tegal untuk sarapan pagi, waktu menunjukan pkl 06.00
Saya tidak menemukan 1 warung nasi pun dan  karena hari sudah mulai siang akhirnya saya memutuskan untuk terus jalan,,,  dan pada akhirnya pada pkl 07.10 kurang lebih saya menemukan warung nasi yang baru buka dijalan arah kota pemalang akhirnya si cacing dalam perut bisa diam.

Pada pkl 11.00 saya memutuskan untuk beristirahat di sebuah warung kopi di jalan yang ingin memasuki alternatife Alas Roban baru. Saya beristirahat -+ selama 2 jam, dan sekitar pukul 13.00 saya melanjutkan perjalanan menujur ambarawa, Magelang, dan Yogyakarta

Sekitar jam 15.30 saya sampai di ambarawa dan tidak lupa untuk  menikmati dinginnya kota Ambarawa dan mengambil foto dulu sambil meminum segelas kopi hitam anget.

Jam sudah menunjukan pukul 16.00 WIB dan saya melanjutkan perjalanan menuju Magelang dan
Yogyakarta dan akhirnya pun saya sampai dikota tujuan yaitu Yogyakarta sekitar pukul 19.20 WIB.

Saya langsung mencari penginapan untuk bermalam karena harga penginapan di pusat Kota Yogyakarta cukup mahal maka saya memutuskan untuk menginap di kabupaten Sleman, Yogyakarta dengan harga yang cocok di kantong yaitu 150 rb/hari, yang penting tidur bro dari pada tidur di pinggiran (no recommend). Saya menginap di penginapan ini selama 4 hari yaitu s/d tanggal 28 Desember 2016.

Day 2

Pukul 07.30 WIB saya sudah rapih dan wangi karena ingin mencari sarapan dan ingin wisata ke Candi Borobudur, Karena saya bingung mau makan apa disini akhirnya saya menemukan SOTO enak muantap dan murah di depan polres Magelang saya lupa apa nama kedai nya pokoknya pas di depan Polres kotaMagelang, Soto nya benar-benar maknyos dan murah brooo kudu di cobaaa 1porsi hanya Rp.7.000 MANTAPP!

Saya pun sampai di tempat wisata pertama saya yaitu Candi Borobudur dan masuknya hanya dikenakan biaya Rp.30.000 rupiah saja. Meskipun untuk sampai di puncak tertinggi Candi Borobudur ini sangat tinggi dan lelah tapi lelah itu terbayar dengan View nya yang super duper mantapp broo, jadi untuk para bro yang mau kesini harus naik sampai yang paling atas yak biar cape nya ketuker dengan indah nya alam.

Pukul 12.00 WIB setelah saya makan siang saya memutuskan untuk ke daerah Gunung merapi di Jl.kaliurang Yogyakarta jam 14.40 saya singgah di Goa Jepang yang ada disana dan menikmati kesejukan disana, setelah dari Goa Jepang saya menuju lokasi berikutnya yaitu MGM atau Museum Gunung Merapi MGM ini terletak tidak jauh dari Goa Jepang untuk masuk ke MGM kita harus membayar tiket sebesar 5.000 rupiah dan free sticker bro mantapp,

Pukul 17.00 saya pulang untuk mencari makan sore sekaligus malam hehe, untuk kedua tempat ini sayang sekali bro saya tidak dapat mengambil gambar karena kamera saya habis batrai nya.

Day 3

Di hari ke 3 ini saya menuju ke tempat wisata berikutnya yaitu adalah Pantai Parangtritis bro untuk masuk pantai nya sendiri itu gratis alias tidak bayar bro , tetapi hanya bayar parkir kendaraan saja bro dikenakan biaya 3.000 rupiah untuk motor, tetapi setelah saya bermain di pantai dan bilasan dikamar mandi itu ternyata dikenakan biaya lagi bro sekaligus biaya sewa loker kurang lebih hamper 20.000 rupiah broo tapi jangan pikirin berapa uang yang kita keluarkan untuk touring bro yang penting hati happy hehehe.

Setelah selesai dari Pantai Parangtritis saya menuju ke pusat kota Yogyakarta tepatnya Malioboro, pasti bro semua udah pada tau dong tempat apa ini ?ya betul bro buat belanja oleh-oleh disini banyak bro hehehe, selesainya saya dari malioboro saya langsung pulang ke penginapan dan ngobrol sama warga sekitar.

Day 4

Dihari terakhir ini pukul 08.00 saya pulang ke Tangerang lagi bro kali ini saya tidak lewat pantura lagi melainkan lewat selatan bro via jl.daendels-kebumen-purwokerto-jatilawang-majenang dan seterusnya via selatan bro, untuk lintas selatan mantap sekali bro karena kita ga akan bosen soalnya jalan gunung itu berliku dan menanjak ga seperti waktu pergi lewat pantura yang hanya lurus saja bro, dan saya finish di rumah tanggal 30 Desember jam 07.30 WIB. Mungkin sekian bro perjalanan touring saya ini dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada pembaca artikel setia dari MotoBikerz.com

Next Touring :
1. 24 Desember 2017 (Tangerang-Lombok)
2. Libur Lebaran (Tangerang-Lombok)
3. Libur Tahun baru Nasional 2018 (Tangerang-Sabang KM0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *