GI-JOE Racing Team Jajal Sirkuit Mijen Di Indoclub Championship 2018

GI-JOE Racing Team (GRT), sebagai tim balap wartawan di dunia kembali menunjukkan konsistensinya untuk meramaikan ajang balap Tanah Air. Pada ajang Indoclub Championship 2018 Seri II yang berlangsung sejak kemarin di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, GRT hadir dengan menurunkan Ainto Harry ‘Kriwil’ Budiawan menggantikan pembalap utama GRT, Yudi ‘Maleha’ Kurniawan yang saat ini cidera akibat mengalami kecelakaan usai melaksanakan tugas jurnalistiknya beberapa waktu lalu.

Sirkuit Mijen merupakan sirkuit baru, bagi tim GRT yang turun di kelas komunitas maupun tim lainnya. Sirkuit ini menjadi tantangan tersendiri bagi GRT, namun setelah mencoba saat latihan bebas dan QTT pada Jumat & Sabtu (4-5 Mei 2018), Kriwil pembalap andalan GRT pun angkat bicara mengenai Sirkuit Mijen, Semarang.

“Sirkuit ini lebih banyak mengandalkan kecepatan, layout sirkuit banyak tikungan rolling speed dan hanya dua tikungan U. Jadi meski trek lebih panjang dari sentul kecil, waktu yang bisa dicatatkan untuk membuat satu putaran lebih singkat. Untuk pengguna motor sport, sirkuit ini tidak terlalu menguras fisik,” terang Kriwil rider Suzuki GSX-R150 kepada wartawan.

Sirkuit Mijen sendiri baru 2 kali digunakan untuk kejuaraan balap. Yang pertama kali adalah ajang Trial Game dan kedua Indoclub Championship 2018. Ajang Indoclub Championship 2018 menjadi ajang kejuaraan balap road race pertama yang menggunakan sirkuit ini. Sekedar informasi, Sirkuit Mijen sepanjang 1.400 meter adalah sirkuit searah jarum jam sirkuit ini memiliki lebar bervariasi 11-14 meter serta 12 tikungan.

Ikut sertanya GRT di ajang ini berkat dukungan dari Suzuki Indonesia, J-Sky Ferris Wheel, Diton Premium dan FDR Tire berkomitmen untuk terus memajukan dunia balap di Indonesia dengan mencetak prestasi yang membanggakan. Pada Indoclub Championship 2018 Seri I Pembalap GRT, Yudi Maleha sukses meraih best time (1 menit 6 detik) dan berhasil meraih juara ke-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *