Suryanation Motorland 2018 Tangerang Makin Kreatif

Melanjutkan kesuksesan gelaran seri pertama dan kedua di kota Palembang dan Medan, Suryanation Motorland kini kembali hadir di Tangerang tepatnya pada hari ini (12/5/2018) di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

“Menjelang bulan puasa, seri ketiga Suryanation Motorland kami hadirkan di Tangerang Selatan. Tingkat persaingan di daerah ini sangat ketat sekali karena seperti diketahui di wilayah Jabodetabek banyak bengkel custom yang sudah berpengalaman dalam membangun sebuah motor,” papar Hendyanto, Suryanation Motorland Committee.

Dengan membawa tema “Live to Inspire” Suryanation Motorland Battle 2018 di Tangerang sedikit berkurang dari sisi jumlah peserta yang ikut serta, namun justru ide dan kualitasnya semakin baik jika dibandingkan tahun lalu.

“Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Suryanation Motorland battle di Tangerang. Dari sisi jumlah pesertanya memang berkurang, tahun ini hanya diikuti 107 motor. Namun kami sebagai dewan juri tidak mencari kuantitas, kami lebih mementingkan kualitas. Dibandingkan tahun lalu, 80% motor yang ikut kali ini karyanya jauh lebih kreatif, serta finishing juga lebih baik.” terang Tim Juri SML 2018, Bimo Hendrawan kepada MotoBikerz.

Kategori dan kelas yang dilombakan dalam ajang ini terdiri dari:
1. Kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA.
2. Kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker.
3. Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike, dan Collaboration Concept.

Motor-motor tersebut nantinya akan dinilai oleh para juri-juri yang ahli untuk urusan motor custom seperti: Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Seperti halnya di Palembang dan Medan, di Tangerang juga akan tetap menghadirkan keseruan khas anak motor seperti Rolling Thunder, Games, Pop Up booth yang akan diisi oleh berbagai tenant seperti local apparel, local custom shop, F&B dan juga booth yang akan menyajikan live workshop dari artist-artist pendukung Suryanation Motorland 2018 seperti Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripping dan Cetul Leatherart.

Untuk menutup acara Suryanation Motorland Battle di seri ini akan menghadirkan pertunjukan dari band papan atas Ibukota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *