Cara Gampang Touring Ke Luar Negeri? Ini dia prinsipnya

Siapa yang tak mau touring ke luar negeri? Jika masbro berkenan silahkan belajar dari pengalaman “Solo Rider Adventure Jakarta – London 30.000 Km” yang telah dilakukan oleh Stephen Langitan sebagai penulis sekaligus pengasuh media online StephenLangitan.com dan MotoBikerz.com. Jadi sebenarnya turing ke luar negeri itu sangat mudah. Bagaimana cara yang paling gampang? Apa prinsipnya?

Yang paling gampang caranya adalah, punya prinsip bersedia mau merendahkan hati dan mau belajar. Ya.. itu saja jawabannya.

Nah.. setelah masbro membaca bagian ini pastinya masbro telah disentuh egonya. Hmm.. cuma itu sajakah jawabannya? Kemudian masbro mulai beranalisa dengan aneka ragam pikiran dan komentar untuk memberikan balasan atau pandangan sendiri dari tulisan ini.

Ya.. hanya dengan kerendahan hati saja dan tidak perlu banyak analisa atau komentar maka segala impian dan tujuan pastinya akan kesampaian, salah satunya adalah mau belajar banyak dari perjalanan ke luar negeri dengan naik sepeda motor seperti yang sudah dilakukan orang lain, contohnya dari ajang Solo Ride Jakarta – London 30.000 Km yang telah dituntaskan dengan aman dan lancar.

Kerendahan hati yang bagaimana maksudnya? Maksudnya adalah secara jujur dari hati yang paling dalam masbro secara pribadi (tanpa dipaksakan) mau menahan egonya, dan berubah sikap.

Yaitu dimulai dari perubahan sikap, yang awalnya sering sok tau berubah sikap menjadi ingin jadi tau lebih banyak dengan cara belajar. Perubahan sikap dari sok pengalaman, kemudian berubah mau mencari pengalaman-pengalaman baru. Kemudian perubahan sikap sok pintar, sok jago, sok hebat berubah menjadi sikap mau belajar jadi anak baru yang tidak tau apa-apa.

Perubahan-perubahan sikap yang demikian nantinya akan mengarah kepada sikap rendah hati (lebih banyak bertindak dari pada banyak omong atau komentar).

Jika setuju mau rendah hati, maka masbro akan mudah mau menerima pelajaran dan ujung-ujungnya impian keliling dunia pun akan bisa tercapai sesuai dengan waktu dan proses perubahan sikap masbro sendiri.

Untuk selanjutnya silahkan simak video tips-tips dan informasi penting untuk persiapan turing jarak jauh:

Bagaimana membuat anggaran biaya dan rute perjalanan:

Bagaimana membuat proposal:

Bagaimana mendekati perusahaan sponsor:

Apakah itu dokumen CARNET:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *