Wheel Story 5: Jelajah Benelux

Pasca berkeliling di Perancis, perjalanan Mario Iroth dalam Wheel Story 5 kini memasuki wilayah Benelux (sebuah wilayah yang terdiri dari 3 monarki yakni Belgia, Netherland atau Belanda, dan Luxemburg) hari ke-273, dengan total jarak tempuh sejauh 30.170. Berikut kisahnya yang ditulis sendiri oleh Mario kepada Motobikerz.

Setelah Perancis, kami masuk ke Luxembourg, negara kecil yang tidak sempat kami kunjungi waktu perjalanan wheel story season 3 lalu. Namun sayangnya kami hanya menghabiskan satu malam di Luxembourg karena kami sudah ada janji dengan teman yang ada di Belgia. Kembali ke Leuven – Belgia membuka kenangan waktu riding disini 3 tahun lalu. Disini 20km sebelum tiba dirumah teman, saya masih ingat betul jalanan yang melewati beberapa desa dan area perkebunan. Kami pun menghabiskan waktu beberapa hari dirumah sahabat kami lalu melihat langsung monument Atomium yang berada di pusat kota Brussels. Tak lupa juga kami bersilahturahmi dengan staff KBRI yang berada di Brussels.

Lanjut perjalanan menuju Belanda, kota pertama yang kami singgahi adalah Terneuzen yang berada di sebelah selatan Belanda, menghabiskan beberapa hari dengan keluarga dan kerabat yang ada disana dan tak lupa juga mengobati rasa rindu akan masakan Indonesia. Plat motor Indonesia yang terpampang dimotor juga menarik perhatian warga disekitar dan kami sempat diwawancara oleh koran lokal.

Cuaca selama perjalanan dari Luxembourg ke Belanda sangat cerah, kami mampir ke Den Haag untuk menyapa teman teman yang ada di KBRI. Dari Den Haag kami lanjutkan perjalanan ke arah timur hingga kota kecil Haaksbergen untuk mengunjungi sahabat lama dari ayah saya sambil kami preparasi seperti ganti ban, ganti oli mesin dan juga beberapa barang tambahan yang siap dibawa untuk menjelajah Scandinavia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *