Pelumas Pertamina Enduro 4T Racing dukung ajang Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 Km

Pelumas Pertamina Enduro 4T Racing kembali menjadi kepercayaan Solo Rider Adventure Stephen Langitan dalam melakukan World Tour Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 km. Pada kesempatan oli Pertamina Enduro 4T Racing akan dipakai untuk menjalani ajang pertualang berkendara sepeda motor seorang diri Stephen Langitan yang akan melewati 30 negara sejauh 30.000 Km.

“Persedian oli Pertamina Enduro 4T Racing sebanyak 12 botol sudah tersimpan didalam box motor dan siap dipakai untuk 6 kali ganti oli. Sekitar jarak tempuh 4 ribu km hingga 5 ribu km akan dilakukan ganti oli, oleh karena itu saya siap dengan stoknya didalam box motor ini,” ujar Stephen Langitan kepada awak media di lokasi start di halaman kantor Kementerian Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta (Mingghu, 25/3/18).

Stephen Langitan dikenal sebagai seorang blogger traveller dan otomotif  yang sudah lama berkecimpung di industri otomotif dengan ulasannya yang lengkap tentang berbagai produk-produk otomotif disertai pengujian melalui touring untuk dipublikasikan pada website di stephenlangitan.com dan motobikerz.com maupun melalui channel youtubenya.

Menurut Stephen, sudah sejak lama ia menggunakan pelumas Pertamina Enduro. “Pertamina Enduro selalu memberikan performa yang baik. Enduro sudah terbukti dalam perjalanan jarak jauh waktu saya keliling Jawa Bali dan Lombok. Di sini benar-benar teruji ketahanan. Enduro membuat mesin tetap prima, tidak panas dan stabil pada suhu ekstrim sekalipun. Untuk perjalanan ini, saya tetap percaya dengan Enduro, khususnya Pertamina Enduro Racing. Saya juga nanti akan melakukan ganti oli di berbagai negara, seperti Thailand dan Kathmandu,” ungkap Stephen Langitan.

Perjalanan solo riding adventure ini akan memakan waktu sekitar lima bulan, dengan estimasi di titik terakhir pada 17 Agustus 2018. Dalam petualangan ini, Stephen Langitan akan menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys – X 250cc yang memiliki desain dan model yang pas untuk petualangan jarak jauh tersebut. Perjalanan ini diharapkan akan membawa nama Indonesia untuk dunia khususnya pada jalur-jalur yang akan dilewati sebanyak 30 negara.

Selain mendapat dukungan PT Pertamina Lubricants dan Kementerian Perhubungan, kegiatan Solo Ride Jakarta –London ini juga mendapatkan dukungan dari Kememterian Pemuda dan Olah Raga, KAPOLRI dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants Andria Nusa berharap touring ini dapat menginspirasi generasi muda untuk selalu melakukan yang terbaik bagi bangsa.

“Dengan tekad yang kuat, Stephen akan menjadi salah satu generasi muda yang membawa nama bangsa dan bendara merah putih ke kancah internasional. Ini sejalan dengan dengan visi kami dalam menghasilkan produk pelumas berkualitas internasional. Semoga momen penting ini dapat menjadi  bukti keunggulan dan ketangguhan produk Pelumas Pertamina Enduro dalam berbagai kondisi,” ujarnya.

Selama perjalanan dari Jakarta ke London, rencananya Stephen hanya akan mengganti oli sebanyak 6 kali di tiap 5.000 km.  “Kita akan buktikan bahwa dengan rata-rata 5.000 km dan non stop selama 30.000 km,  pelumas Enduro Racing 4T akan tetap bekerja dengan baik dan menjadi pelumas terbaik di kelasnya,” pungkas Andria Nusa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *