MV Agusta Indonesia Ajak Rafid Topan Jajal Moto2 Di Sepang

MotoGP merupakan ajang balap roda dua paling bergengsi di dunia. Semua orang mendambakan menjadi pembalap dan terlibat dalam perhelatan akbar tersebut tidak termasuk dari Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar roda dua terbesar di dunia dan oleh karenanya pihak penyelenggara MotoGP dalam hal ini Dorna sangat mengingkan keterlibatan aktif Indonesia baik dari sisi penyelenggaraan event MotoGP maupun keterlibatan pembalap Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Melalui Steven Oentoro dan Febby Sagita selaku ATPM MV Agusta Indonesia sekaligus representative Forward Racing di Indonesia sangat antusias melibatkan Indonesia di ajang MotoGP, khususnya kelas Moto2 dengan mengajak Rafid Topan sebagai pembalap Wild Card di seri MotoGP Sepang akhir pekan ini.

“Dengan antusias yang tinggi, usaha anak bangsa, kerjasama yang baik dari pihak Forward Racing hal ini bisa terwujud dan semoga ini bisa membuka mata pemerintah maupun swasta untuk ikut berperan aktif mengembangkan keterlibatan Indonesia di ajang MotoGP dan membawa serta talenta-talenta muda Indonesia kedalam kancah dunia dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.” Terang Steven Oentoro kepada MotoBikerz.

Rafid Topan diskusi bersama Forward Racing

Mengomentari hal ini rider Indonesia yang bernama lengkap Rafid Topan Sucipto Rider berkata, “Saya sangat bangga mewakili Indonesia dan berkesempatan untuk balapan di Moto: 2 dengan Tim Forward Racing yang bergengsi. Saya senang dan saya tidak sabar menunggu di hari Jumat. Saya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada Giovanni Cuzari, selaku pemilik Tim Forward Racing dan MV Agusta Indonesia yang telah bekerja sama memberi saya kesempatan besar ini.”

Keikutsertaan Rafid Topan di Moto2 2018 seri Sepang akhir pekan ini selain untuk mencoba performa motor MV Agusta juga untuk menggantikan rider Stefano Manzi yang mengalami cedera akibat kecelakaan saat sesi kualifikasi di MotoGP Australia akhir pekan lalu.

Sekilas Forward Racing
Forward Racing merupakan salah satu team papan atas yang telah lama berkecimpung di MotoGP dan telah menelurkan banyak pembalap terbaik di lintasan antaranya Aleix Espargaro dan Lorenzo Baldasari serta masih banyak yang lainnya. Team Forward Racing sangat antusias melihat perkembangan Indonesia tersebut sehingga tertarik untuk bisa lebih jauh ikut melibatkan Indonesia dalam MotoGP.

Forward Racing sendiri dipastikan mengikuti seluruh seri MotoGP 2019 dengan menggunakan motor dari basis MV Agusta F3 800.

One thought on “MV Agusta Indonesia Ajak Rafid Topan Jajal Moto2 Di Sepang

  1. darsonosu says:

    paragraf terakhir ini agak membingungkan :p

    “Forward Racing sendiri dipastikan mengikuti seluruh seri MotoGP 2019 dengan menggunakan motor dari basis MV Agusta F3 800.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *