Jakarta Bikers Crowd 2014 mengusung tema “Dare to Dream for Better Indonesia”

JBC 2014 HEADER

The 5th Anniversary of Mabua Magazine akan dirayakan pada 25 Mei 2014 mengusung tema “Dare to Dream for Better Indonesia”. 

Majalah Mabua Harley-Davidson Indonesia atau Majalah Mabua adalah satu-satunya majalah resmi dari perwakilan Harley-Davidson® di Indonesia dengan segmentasi para pembaca dari kalangan bikers, komunitas, para pecinta dan pendukung Harley-Davidson® di Indonesia. Tagline Mabua Magazine ; The Finest Harley-Davidson Lifestyle in Indonesia. Majalah Mabua kini sudah berusia 5 tahundan terbit existing setiap bulan dalam bahasa Indonesia.

Majalah Mabua akan menggelar acara Jakarta Bikers Crowd 2014 The 5th Anniversary of Mabua Magazine pada hari Minggu 25 Mei 2014 pukul 07.00 WIB s/d 15.00 WIB di SME Tower, Exhibition Hall, The House of Indonesia, Smesco, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Jakarta Bikers Crowd merupakan acara khas perayaan hari ulang tahun Majalah Mabua. Kegiatan ini dihadiri serta didukung penuh oleh bikers, Harley® owners, seluruh komunitas pecinta dan pendukung Harley-Davidson® yang menjadi host acara ini.

Tahun lalu, Jakarta Bikers Crowd 2013 The 4th Anniversary of Mabua Magazine yang berlokasi di Lippo Mall Kemang Village, Kemang, Jakarta Selatan bertema Ride Safely-Respect Others. Sedangkan, Jakarta Bikers Crowd 2012 The 3rd Anniversary of Mabua Magazine dengan tema Safety Riding First diselenggarakan di Epicentrum Walk, kawasan Rasuna Episentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ini, Jakarta Bikers Crowd telah berhasil memposisikan sebagai acara gathering bikers, komunitas, para pecinta dan pendukung Harley-Davidson® terbesar di Ibu Kota, Jakarta.

Sebanyak kurang lebih 500-700 bikers Harley-Davidson® menghadiri acara Jakarta Bikers Crowd. Kekhasan acara Jakarta Bikers Crowd selain menjadi wahana gathering para pemilik motor besar Harley-Davidson® adalah adanya rangkaian acara menarik, di antaranya, Photo Shot, Exhibition, Charity, Doorprize, dan Music Session yang menampilkan sejumlah group band terkemuka. Kesuksesan acara Jakarta Bikers Crowd setiap tahun karena adanya dukungan para sponsor, rekanan kerja, dan media partners.

Tahun 2014, Jakarta Bikers Crowd bertema “Dare to Dream For Better Indonesia” dengan fokus Indonesia Lebih Baik pada upaya berbagi semangat, kepedulian, dan motivasi kepada para usaha kecil dan menengah (UKM). Sektor perekonomian bangsa dan negara Indonesia ini amat bergantung pada UKM yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dan menjadi penopang utama laju ekonomi nasional. UKM telah terbukti tangguh, karena mampu bertahan ketika krisis ekonomi tahun 1998.

UKM banyak menyerap tenaga kerja karena padat karya. Jumlah perusahaan berskala UKM mencapai 90% dari keseluruhan unit usaha di Indonesia. Pemberlakuan pasar global sedikit banyak menjadi ancaman bagi UKM, karena bertambahnya barang dan jasa yang masuk dari luar negeri. Oleh karena itu, perlu langkah strategis untuk dilakukan pembinaan dan pengembangan UKM, sehingga tercipta kemandirian UKM di masa-masa mendatang.

Untuk diketahui bersama, mayoritas bikers Harley-Davidson berlatar belakang pengusaha. Mereka akan menjadi inspirasi dan contoh dari kesuksesan usaha karena ada di antaranya yang dulunya bermula dari pengusaha kecil atau UKM, namun kini sudah menjadi pengusaha sukses dan menjadi pemilik motor besar Harley-Davidson®.

Deklarasi Dukungan Bikers Harley-Davidson untuk UKM” dalam acara Jakarta Bikers Crowd 2014 The 5th Anniversary of Mabua Magazine merupakan salah satu upaya strategis untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap keberlangsungan UKM secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Aksi ini juga mengharapkan keterlibatan dan peran  seluruh media massa nasional secara simultan dalam menyebarluaskan dukungan terhadap UKM.

Acara ini turut melibatkan partisipasi Perguruan Tinggi yakni SBM Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN/Kompas Gramedia Group) yang memiliki inkubator bisnis Skystar Ventures,yang dapat mengedukasi para UKM di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Acara Jakarta Bikers Crowd 2014 The 5th Anniversary of Mabua Magazine akan dihadiri oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Jakarta Bikers Crowd 2014 The 5th Anniversary of Mabua Magazine turut mengundang sejumlah perwakilan komunitas Harley-Davidson®, di antaranya, Harley-Owners Group (H.O.G.) Jakarta Chapter, H.O.G. Bali Chapter, H.O.G. Central Java Chapter, H.O.G East Java Chapter, H.O.G. North Sumatera Chapter, Ladies of Harley (L.O.H.), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Pilotos, Med Docs, Harley-Davidson Pantai Mutiara, D’Couples, Broser, Freedom Gading Community (FGC), Rempoa Chapter, Pirates Bikers Club (PBC), Asicker, HDSG, The Chapter, Chopper Baztard, Cibubur Motorcycles Community (CMC), Banker Biker, Motor Besar Club (MBC), Bikers Brotherhood, Bikers Peduli, Cosa Nostra, Night Angels, The Wild Bird, Bikers Boyz, Ubud Chapter, Pemecutan Riders, Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), dan komunitas Harley-Davidson® lainnya.

Dalam rangkaian kemeriahan acara Jakarta Bikers Crowd 2014 The 5th Anniversary of Mabua Magazine, komunitas Harley-Davidson D’Couples akan menciptakan rekor MURI dengan mengendarai motor besar Harley-Davidson secara berpasangan suami-istri sebanyak 50 motor besar Harley-Davidson. Let’s Ride Harley-Davidson !

Your comment: