The Iconic Bike Suryanation Motorland 2019

Setelah melalui 5 kota penyelenggaraan, ajang final Suryanation Motorland Battle 2019 kini hadir selama 2 hari (23-24 November) di JIExpo Kemayoran. Ajang kali ini hadir bersama Suryanation Motorland Show Off tampil lebih mewah dengan menampilkan The Iconic Bike Suryanation Motorland 2019.

Disebutkan mewah dan sangat berkelas karena mendatangkan 5 juri internasional serta menempati area ballroom JIExpo Kemayoran yang baru saja selesai dibangun. Acaranya beronsep pameran yang dihiasi berbagai konten acara penuh inspirasi bagi para pecinta dunia custom dan roda dua.

Area ballroom sendiri disulap menjadi wahana untuk memajang motor-motor para juara SML di tahun-tahun sebelumnya modif dan Iconic Bike. Kemegahan acara ini seperti menjadi penanda Jakarta untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah acara final.

“Selain untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta, ajang ini juga untuk pertama kalinya mengundang builder-builder Internasional dan puluhan builder nasional untuk hadir bersama dengan motor karyanya,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.

Para pemenang Suryanation Motorland 2019 yang akan merebut gelar “The Greates Bike Suryanation Motorlanf 2019”

 

Rangkaian Suryanation Motorland Show Off dibuka dengan sesi Rolling Thunder di 2 titik kumpul di wilayah Jakarta di hari Sabtu dan Minggu. Selain itu, pada hari ini diperkenalkan 5 pemenang Suryanation Motorland Battle yang berasal dari Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya. Untuk The Greatest Bike Suryanation akan diumumkan pada hari Minggu.

Dewan juri yang akan memberikan penilaian The Greatest Bike Suryanation adalah Veroland – Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles yang sudah menjadi juri di lima kota Suryanation Motorland Battle sebelumnya dan builder-builder internasional yang hadir.

Kelima juri internasional adalah: Mirko Perugini – Gallery Motorcycles Italia, Samuele Reali – Abnormal Cycles Italia, Andrea Radaelli – Radikal Chopper Italia, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle, dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle. Mereka pun turut membawa motor karya mereka dan dipamerkan di acara ini.

The Iconic Bike Suryanation Motorland 2019
Salah satu acara utama pada hari pertama Suryanation Motorland Show Off ini adalah penampilan perdana “The Spirit”, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Indonesia – Bali. Iconic bike merupakan salah satu ritual tahunan dari Suryanation Motorland untuk memberikan inspirasi bagi pecinta dunia custom dan roda dua Indonesia.

‘The Spirit” dibangun menggunakan basis motor Harley Davidson Soft Tail tahun 2000 dengan gaya Neo Board Tracker namun berkesan futuristik seperti motor dalam film ‘TRON’. Proses pembuatan motor ini dikerjakan selama tiga bulan dan sudah mengalami perubahan mulai dari bagian mesin sampai dengan sasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *