Suzuki 2 Wheels (S2W) Community Genap 17 Tahun

Bertahan hingga genap 17 tahun usianya tentu menjadi tantangan tersendiri. Usia 17 tahun untuk klub/ komunitas Bikers terbilang cukup matang dan tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri karena masih bisa eksis selama itu. Kira-kira seperti itulah yang dirasakan para bikers pengguna motor Suzuki dari berbagai tipe dan varian ini yang tergabung didalam Suzuki 2 Wheels (S2W) Community yang telah hadir menjadi bagian dari dunia bikers di Indonesia sejak 31 Juli 2003.

Mengusung tema ‘Bukan Sekedar Komunitas Tapi Kita Keluarga Besar’, atas 17 tahun eksistensinya hingga kini, mereka ungkapkan dengan menggelar perayaan ulang tahun ke-17 yang berlangsung di Indah Lestari Homestay, Jalan Bulu – Parakan, Swatu, Watukarung, Kec. Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis-Jumat (29-30/10), lalu.

Suzuki 2 Wheels (S2W) Community merayakannya dengan menggelar acara syukuran secara internal dengan konsep family gathering yang sederhana namun tetap terasa bermakna mendalam dengan kehadiran para anggota keluarga bikers yang datang dari berbagai region di Pulau Jawa dan Bali. Mengingat sudah 17 tahun usianya, tapi masih bisa menjalin tali silahturahmi serta mempertahankan semangat kekeluargaan antar anggotanya.

Perayaan hari jadi ke 17 tahun S2W tersebut tetap mendukung kebijakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19. Para peserta yang hadir diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tak kurang dari 50 peserta meramaikan acara ini. Hadir dalam acara ini para Gogoners (sapaan akrab anggota S2W) dari perwakilan berbagai region di Jakarta, Tangerang, Banten, Bogor, Bandung, Indramayu, Jogja, Batu Malang, Sidoarjo, Surabaya dan Bali, termasuk para pendiri S2W serta para mantan Ketum S2W beberapa periode, mereka juga mengajak anggota keluarganya turut serta.

Rangkaian acara diawali dengan touring dengan titik kumpul (tikum) mengambil start dari Pom Bensin Coco Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu malam (28/10) Jam 22:00. Menuju lokasi acara di Indah Lestari Homestay, Temanggung, Jawa Tengah dengan rute menyusuri ruas Jalan Raya Pantura. Sesampainya dilokasi, pada Kamis sore (29/10) jam 15:00, dilanjutkan dengan ramah tamah berbagi cerita dan ishoma.

Keesokan harinya (30/10) acara dilanjutkan. Acara inti seremonial potong tumpeng menjadi puncak syukuran acara malam itu sebagai simbol sweet seventeen usia S2W. Acara ini pun diakhiri dengan pembagian doorprize sekaligus acara bebas santai turut mewarnai kebersamaan mereka.

Bro Budi selaku mantan ketum ke 4 yang turut hadir mengatakan, baginya S2W merupakan perjalanan hidupnya. 17 tahun Bersama S2W adalah kebanggaan baginya.

“S2W bagi saya adalah perjalanan hidup saya. Saat mulai pacaran sama istri saya sekarang dan sampai punya keluarga, semua itu bersama S2W. Walaupun ikut beberapa komunitas tetap kalau S2W serasa pulang kerumah. Kenangan selama 17 tahun bersama S2W sekaligus kebanggaan,” ujar Bro Budi.

Sementara itu Ketua Umum Nasional (Ketumnas) S2W Bro Yogi menambahkan, untuk kedepannya S2W akan berusaha menjaga eksistensinya untuk selalu bersilaturahmi antar sesama anggotanya.

“Syukur Alhamdullilah, S2W telah genap berusia 17 tahun. Pencapaian ini bukan sesuatu yang mudah, pasang surut serta pahit manis telah kita rasakan. Semoga di usia sweet seventeen ini kekompakan anggota akan semakin solid,” pungkas Bro Yogi, Ketumnas S2W. (Denny Koi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *