Bro Andra dan Bro Donay siap tempur “Ride For Friendship”

Menghitung hari detik demi detik // Menunggu itu ‘kan menjemukan… begitulah lirik dari lagu “Menghitung Hari” yang dipopulerkan oleh Krisdayanti. Eiiit….? Namun saja “Menghitung Hari” disini lebih kepada giat touring bertitel “Ride For Friendship” yang akan dilakukan oleh duo riders Bro Andra dan Bro Donay, pada hari Sabtu, 23 Januari 2020 hingga Selasa, 26 Februari 2021 mendatang, menuju negara Timor Leste.

“Jika Tuhan mengijinkan, gue sama Donay berencana untuk turing dengan motor dari Jakarta sampai Timor Leste. Itungan di atas kertas sih membutuhkan waktu 35 hari,” celetuk Bro Andra yang populis dengan nama Andrabells dalam obrolan bersama Terminalnews.id Rabu (15/1) siang lalu.

Duo peturing yang merupakan anggota Versys Owner Indonesia (VOID) Chapter Bekasi ini, akan menempuh perjalanan ribuan kilometer, berawal dari main dealer Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di bilangan Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat hingga Timor Leste.

Menyinggung menghitung hari yangtersisa 10 hari, dari giat “Ride for Friendship” ini, pemilik akun IG @andrabells mengungkapkan, telah mempersiapkan segala kebutuhan turingnya, dari kuda besi Kawasaki Versys, pasport, gadget, dokumen dan sebagainya. “Iya boleh dibilang untuk kesiapan sudah 90 persen. Alhamdulillah sampai hari ini kami berdua diberikan kondisi kesehatan yang prima. Jadi mohon do’a semoga diberikan kelancaran dari berangkat sampai kembali berada bersama keluarga di rumah,” papar Andra sedikit serius.

Perihal kesiapan “Ride For Friendship” Bro Donay bilang, “Untuk persiapan turing sudah 90 persen. Jadi iya tinggal gas saja di hari H yang tinggal menghitung hari ini.”

Mengenai rute perjalanan yang akan di tempuh duo peturing “Ride for Friendship” dalam obrolan dengan Terminanews.id di Limos Café yang berada di kawasan Grand galaxy City, Blok RSA 05, No,76, Bekasi, Andra menceritakan, akan menempuh rute Solo, Surabaya, Bali, NTB, NTT dan Timor Leste sebagai titik akhir pelaksanaan misi dan visinya.

“Kenapa gue harus mengawali dari kota Solo, tidak cerita rute mana yang akan di tempuh? Apakah lintas Pantura, lintas Pansela atau lintas tengah. Biar terjawab penasaran itu, jadi please datang saat pelepasan Sabtu (23/1) pagi ya?” kelakar Bro Andra yang turut diamini Bro Donay disampingnya sambil menebar tawanya.

“Selama dalam perjalanan kami berdua akan mengupas tuntas keindahan alam Indonesia. Kami akan menyuguhkan keindahan Indonesia lewat bermotor ini,” janji Andra serius.

Ride for Friendship” adalah tema yang diunggulkan di perjalanan ini. Kami akan mengeksplor keindahan alam Indonesia termasuk panorama alam yang belum begitu terungkap selama ini. Selain itu lewat turing ini juga akan menjalin ikatan silaturahmi antar members VOID yang ada di daerah dari yang kami lintasi,” seloroh Bro Andra bersemangat.

Selanjutnya Bro Donay menambahkan, selama dalam perjalanan juga akan mensosialisasikan Covid-19 dan pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada semua biker yang dijumpainya itu.

“Iya kalau mau di hitung-hitung dari jarak tempuh Jakarta – Timor Leste, akan mengaspal sekitar 7000-an kilometer. Setibanya di Timor Leste kalau tak ada halangan, kehadirannya akan disambut riders Timor Leste. Setelah itu kembali lagi ke Jakarta,” ujar Bro Donay yang akan menebar keindahan Indonesia lewat akun IG @donaybaskiando ini.

Selain riders Timor Leste, pihak Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia pun menjadwalkan untuk penyambutan duo peturing yang cukup kenyang dengan pengalaman touring ini. Terkait giat “Ride for Friendship” telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

“Ketum IMI sangat mengizinkan perjalanan kami dan sangat meresponnya karena turingnya tak lain untuk mempererat ikatan silaturahmi antar bikers yang ada di Indonesia,” lontar Bro Andra.

Eksplor Indonesia

Perjalanan yang terbilang cukup jauh ini tentunya diakui Andra, tak ingin terjebak dengan keasikan mengendarai motornya sehingga sampai melupakan durasi waktu yang seharusnya dimanfaatkan untuk beristirahat.

Dengan jarak tempuh Jakarta – Timor Leste pp berjarak sekitar 7 ribuan kilometer dengan durasi 35 hari ini, setidaknya duo peturing dalam sehari melahap sekitar 400km, dengan sekitar 10 – 12 jam waktunya selain berada di atas motor juga tersita untuk mengeksplore keindahan Indonesia.

“Iya karena biasanya peturing kalau sudah mood dengan motornya sampai lupa kapan harus istirahat, sementara dalam ‘Ride For Friendship’ ada hal yang akan diungkap dari keindahan alam Indonesia. Nah kalau sampai malam tetap ngegas, terus pastinya keindahan yang akan kita suguhkan akan terlewatkan karena pastinya secara foto atau video akan gelapkan?” kelakar Andra.

Duo peturing, Bro Andra dan Bro Donay yang secara kebetulan menyukai dunia fotography mengakui, akan memanfaatkan waktu pagi dan siang untuk merekam keindahan panorama Indonesia. Salah satunya seperti Andra bilang, “Kayak Pulau Komodo atau desa tertua Wae Rebo jangan sampai terlupakan untuk di eksplore.”

Kegiatan “Ride for Friendship” merupakan perjalanan awal, karena kedepannya akan ada perjalanan lanjutannya bagi Bro Andra dan Bro Donay. “Iya semacam series perjalanan ini, karena dari keseluruhan turing dari keindahan pesona Indonesia akan dibuatkan buku,” imbuh Andra.

Seperti apa perjalanan “Ride for Friendship” ini? Sebagai media partner Terminalnews.id  akan berkesinambungan membagikan kisah duo peturing selama dalam perjalanan bermotornya. Salam Gaspoll..!

Sumber artikel

Your comment: