Bro Andra & Bro Donay, Riders VOID Chapter Bekasi Start Touring ke Timor Leste

Komunitas VOID Bekasi Raya secara resmi melepas perjalanan bertajuk ‘Ride for Friendship’ pada Sabtu, 23/1/2021. Ya, Bro Andra dan Bro Donay mengambil titik start dari Dealer Kawasaki “Kawansakti” di Jl Juanda Bekasi Timur. Tampak kedua bikers ini dilepas oleh puluhan bikers Versys Owner Indonesia (VOID), Brother Like Adventure (BLAR), awak media, dan banyak lainnya.

Event seremonial dimulai kata sambutan dari PP IMI, Perwakilan VOID, Perwakilan Dealer dan kata sambutan dari Promotor Ride for Friendship, Bro Gerald. Tak kalah pentingnya, yang hadir dipelepasan ini berdoa bersama untuk keselamatan perjalanan keduanya. Dan tentu saja, keluarga dari kedua bikers yang akan melibas aspal hingga Timor Leste ini pun turut hadir mendampingi keberangkatan keduanya. Terlihat suasana haru sekaligus gembira walaupun saat ini dalam situasi tidak pasti karena pandemi Covid-19.

Ride for Friendship yang diusung oleh Bro Andra dan Bro Donay, membawa misi dalam mengkampanyekan protokol Kesehatan, 4 pilar MPR RI dan 4 Misi IMI. Perjalanan ini dijadwalkan akan memakan waktu hingga 40 hari dan direncanakan di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, kedua bikers ini juga bakal mengadakan aksi sosial dengan membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah berupaya turut mendukung perjalanan persahabatan ini,” ucap Bro Andra dalam sambutannya.

Kedua bikers ini pakai motor milik sendiri, yaitu Kawasaki Versys 250 yang telah mengalami ubahan atau modikasi sesuai dengan misi perjalanan touring jarak jauh. Dari titik start, keduanya langsung menuju kota Bandung. dan selanjutnya mereka akan memacu motornya melintasi pula Jawa hingga ke ujungnya dan menyebrang ke Bali, Lombok, Flores dan Kupang.

“Kami mohon doa dari rekan-rekan semua, semoga perjalanan ini dilancarakan tanpa suatu kendala apapun. Dalam kesempatan ini kami juga ingin memperkenalkan berbagai destinasi wisata, kuliner, kebudayaan dan banyak lainnya yang ada di daerah yang akan kami lintasi,” ujar Bro Donay.

Direncanakan setelah mengeksplor Timor Leste, kedua bikers ini akan mengakhiri perjalanan di Pulau Bali. “Semula kita ingin finis di Surabaya, namun teman-teman VOID ingin touring dan menyambut kami di Bali. Jadi kami merubah titik akhir perjalanan kami yang tadinya di Surabaya menjadi di Bali,” pungkas Bro Andra.

M Joel D Mastana, Secretary Tourism & Mobility PP IMI mengatakan, turing Bro Andra dan Bro Donay merupakan perjalanan yang banyak tantangannya. Pertama, masa pandemi covid. Disaat inilah Ride for Friendship dijalani oleh kedua rider. “Saya sangat mensupport keduanya untuk turing ke Timor Leste. Jikapun IMI tidak memberikan dukungan, keduanya tetap akan jalan. Karena itu IMI telah mengeluarkan surat resmi perjalanan mereka. Ingat, di turing ini musuh yang dihadapi tidak terlihat, yakni virus covid,” kata Joel dalam sambutannya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Bro Wijaya, Perwakilan VOID. Ia menuturkan, VOID selalu memberikan dukungan kepada membernya. Dan semoga Bro Andra dan Bro Donay dilancarkan diperjalanannya. Selamat jalan. Sehat selalu.

Demikian juga yang dikatakan oleh Sang Promotor Ride for Friendship,. Bro Gerald. Ia menghaturkan terima kasih untuk para sponsor yang telah mendukung Ride for Friendship. “Saya hanya bisa membantu membuka jalan untuk kelancaran keduanya. Semoga perjalanan Bro Andra dan Bro Donay selamat hingga tujuan dan kembali ke Bekasi dalam keadaan sehat. Serta dapat menyelesaikan misinya,” ucap Bro Gerald.

Berikutnya kata sambutan juga diungkapkan oleh Albert, Perwakilan Kawasaki. Ia mengatakan, Kawasaki memberikan dukungan terhadap perjalanan kedua biker itu. Diantaranya, tempat pelepasan perjalanan dan adanya sedikit goodybag selama di jalan. Dan pihak Kawasaki sudah siap dengan towing bila motor Versys mereka memerlukan bantuan. “Saya juga sudah berkoordinasi dengan semua showroom Kawasaki yang dilintasinya. Bila ada problem mesin dan lain sebagainya silakan hubungi saya. Saya akan hubungi dealer terdekat dengan lokasi keduanya,” ucap Albert.

One thought on “Bro Andra & Bro Donay, Riders VOID Chapter Bekasi Start Touring ke Timor Leste

  1. dewi pratiwi says:

    facebook,com

Your comment: