Menguji Ketangguhan Ban Michelin Anakee Adventure di ajang VOID Adventure Rally 2021

Melalui event VOID ADVENTURE RALLY 2021 pada hari Sabtu, 3 April 2021 di Sukabumi dimana saya ikut serta dan menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys 250cc yang dikenal sebagai motor DUAL PURPOSE,  maka saya juga menggunakan ban jenis DUAL PURPOSE yaitu MICHELIN Anakee Adventure.

Tentu saja saya merasakan manfaat dari ban DUAL PURPOSE ini sesuai dengan karakter motor tersebut dimana saya dapat melewati segala medan yang saya hadapi antara laian jalan batu-batuan, jalan tanah, sekalipun dengan melewati jalan tanah liat.

Ya, dari informasi yang saya dapatkan Michellin Anaake Adventure adalah produk yang sudah disempurnakan dengan daya tahan yang lebih lama memiliki POLIVALEN penggunaan 80% jalan aspal, maupun 20% untuk jalan offroad.

Nah,  bagusnya ban MICHELIN Anakee Adventure ini ditargetkan untuk para pengandara motor DUAL PURPOSE yang memang lebih banyak berkendara di jalan dengan kombinasi antara jalan aspal maupun tanah. MICHELIN Anakee Adventure menjawab semua ini.

Salah satu hal yang saya rasakan ketika saya melewati jalan basah kebetulan pada saat acara VOID Adventure Rally hari itu diguyur hujan, otomatis jalanpun basah.  Nah, disinilah saya merasakan ada satu keunggulan dari ban ini. Yaitu, memiliki WET GRIP. Ataupun cengkraman, ban cengkraman  atau cengkaraman ban dijalan basah yang lebih kuat, yang lebih mantap, yang mana dihasilkan dari bahan campuran SILIKA yang melekat di ban tersebut untuk memaksimalkan performa saat berkendara di jalan basah maupun jalan licin sekalipun.

Selain itu, menurut informasi yang saya dapatkan MICHELIN Anakee Adventure ini memiliki MICHELIN BRIDGE BLOCK TECHNOLOGY. Setau saya, teknologi ini dikombinasikan dengan technology Michellin 2CT+. Nah, saya tau Michellin 2CT+ ini sudah dipakai pada ban-ban Michelin yang lainnya yang sudah ada di Tanah Air.

Sebagai ban DUAL PURPOSE, MICHELIN Anakee Adventure ini memiliki PROFIL ataupun PATTERN dengan pola GEOMETRIS TREAD yang FULLY-GROOVED untuk menghadirkan TRAKSI UNGGUL pada saat berkendara OFF-ROAD dalam even VOID ADVENTURE RALLY dimana saya menggunakan ban MICHELIN Anakee Adventure ini dengan aman dan lancar sampai digaris finish di kawasana GEOPARK CILETUH.

Ya, pengalaman ini bisa menjadi referensi bagi teman-teman penyuka motor DUAL PURPOSE ataupun mereka yang senang bermain di jalan tanah, paling tidak motor kita bisa dikombinasikan oleh penggunaannya antara jalan aspal ke jalan bebatuan, sekalipun ke jalan tanah bahkan jalan tanah liat dengan rasa percaya diri kita berkendara sepeda motor, bahkan dalam kecepatan tinggi melewati jalan aspal walaupun jalan itu basah  diguyur hujan tetap memiliki rasa aman dan rasa percaya diri. Hal ini sudah saya buktikan sendiri!

VIDEO

Your comment: