Adu Skill Berkendara Komunitas Honda Kalsel-Kalteng

DSC04166

Keseriusan PT. Trio Motor Honda dalam mengkampanyekan program safety riding memang tidaksetengah setengah, itu bisa dibuktikan dengan adanya sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat dan tentunya kepada komunitas Honda sebagai brand ambassador keselamatan berkendara.

Selain sosialisasi PT. Trio Motor juga menggelar kompetisi safety riding komunitas Honda regional Kalsel-Kalteng, dimana komunitas Honda akan uji skil tentang teknik berkendara yang aman dan benar.

Kompetisi kali ini diikuti 19 peserta terdiri dari beberapa club yaitu Banjarbaru Tiger rider club 2 orang ,Verza Club Banjarbaru 1 orang, Scoop Jam Banjarbaru 2 orang, HVC Banjarbaru 1 orang, HMPC Banjarbaru 2 orang, HVBRC Banjarmasin 2 orang, HBC Banjarmasin 1 orang, Scooses Banjarmasin 3 orang, Honda Street Fire Club Indonesia Banjarmasin 1 orang, HMPC Tarjun Kotabaru 3 orang dan Blade Community Kapuas 1 orang.

Kegiatan safety riding ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari pertama bertempat di ruang meeting Trio Motor perintis kemerdekaan merupakan pengarahan tentang point penilaian dan post test oleh Ketua Dewan Juri Bapak Wahyu Nugroho.

Dan hari kedua yaitu sesi praktek di halaman korem 101 Antasari Banjarmasin pada tanggal 17 mei 2014, kegiatan dibuka secara resmi oleh Bapak Slamet Raharjo selaku Manager Honda Customer Care Center PT. Trio Motor Banjarmasin, dalam sambutannya beliau menyamapaikan:

“Ajang ini jangan dijadikan sebagai ajang kompetisi saja akan tetapi sebagai sarana untuk menjadikan diri agar tetap selalu waspada saat dijalan dan tidak kebut-kebutan sesuai dengan slogan bahwa komunitas Honda merupakan pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Slamet Raharjao.

Peserta dari berbagai komunitas Honda sangat antusias mengikuti sesi sesi penilaian dari breaking, narrow plank dan slalom pylon. Tampil sebagai juara dari komunitas Scoopjam Banjarbaru bro Riduansyah, juara kedua bro Rahmad Yamin dari Scoopy Seribu Sungai Banjarmasin dan tempat ketiga oleh Bro Fauzi dari Honda Beat club Banjarmasin.

Mereka berhak mendapatkan uang tunai yang telah disediakan panitia Khusus pemenang pertama dan kedua berhak untuk mewakili komunitas Honda Kalsel-Kalteng untuk berlaga di ajang kompetisi nasional safety riding yang akan dilaksanakan di Bandung Jawa Barat bulan Juni.

“Latihan yang dilakukan selama beberapa minggu tidak sia-sia dan akhirnya dengan latihan ternyata berefek positif terhadap performa saat kompetisi berlangsung,” jelas Bro Riduansyah.

Sementara itu Bro Didi sebagai Community PT. Trio Motor mengatakan, “Kegiatan kompetisi ini terlaksana atas kerjasama ikatan motor Honda kalsel dan kalteng sebagai paguyuban club dan komunitas Honda serta didukung oleh KYT Helmet dan berharap teman-teman komunitas Honda Kalsel-Kalteng yang selalu menerapkan safety riding dalam kesaharian mereka.”

Your comment: