Rebel Owner Community (ROC) Punya Pemimpin Baru

Pesta demokrasi kembali diselenggarakan Rebel Owner Community (ROC) setelah masa jabatan Ketua ROC bro Yudi Aulia Rahman berakhir di Oktober 2021. Diusia ke-4 sejak deklarasi pada tahun 2018, perkembangan komunitas pengguna Honda Rebel terbilang positif dan tetap eksis di kancah otomotif  Indonesia.

Gelaran pesta demokrasi ini dilakukan secara terbatas dengan alasan protokol kesehatan dan pembatasan kerumunan. Oleh sebab itu, musyawarah besar dilakukan dengan cara offline dan online.

“Sebenarnya 112 anggota kami antusias menghadiri pemilihan secara langsung. Tapi, kami terpaksa harus membatasi terkait peraturan prokes yang masih berlangsung,” jelas Mulyadi Lubis selaku panitia Mubes ROC .

Seperti pesta demokrasi pada umumnya, sejak kepanitian Musyawarah Besar atau biasa disebut Mubes terbentuk, beberapa calon ketua sudah mendaftarkan dan mempersiapkan diri dengan visi dan misi yang mereka bawa.

Musyawarah besar dengan tema ‘Bahagia Bersama’ diharapkan bisa mendapatkan pemimpin yang mampu menjalankan roda organisasi ROC pada masa 2021 hingga 2023. Dua nama kandidat diusung dalam gelaran mubes yaitu Arsi Aryanto dan Lulik Purwiranto.

Visi dan misi di masa mereka juga turut dipresentasikan di depan member ROC yang hadir di lokasi acara maupun secara virtual. Tentunya visi dan misi yang mereka gaungkan tidak jauh berbeda yaitu untuk kemajuan roda organisasi ROC ke depannya.

Presentasi bro Lulik dan humble dalam berteman, berhasil membuat perolehan suara lebih unggul dalam voting calon ketua ROC 2021 – 2023.  “Dunia saja saya terangi apalagi kalian,” kalimat pembuka bro Lulik yang diucapkan di depan anggota ROC.

Namun, bagi bro Lulik yang kini menjabat sebagai  ketua ROC, Mubes bukanlah kompetisi karena dalam dunia organisasi harus tetap kerjasama untuk menjalankan roda organisasi. Tidak terpilih sebagai Ketua Umum justru bro Arsi dipilih untuk menjadi Sekretaris Jendral ROC mendampingi Lulik hingga 2023 mendatang.

Melihat situasi dan kondisi saat ini tentunya kepemimpinan bro Lilik akan berbeda dan butuh banyak penyesuaian. Dimana beberapa kegiatan dan pertemuan kini lebih terbatas. Dengan begitu kepengurusan ROC 2021 – 2023 akan terus melakukan inovasi agar ROC bisa tetap eksis. Terlebih sebelum pandemi ROC memiliki banyak kegiatan seperti touring, kopdar dan kegiatan sosial. Namun dimasa pandemi ROC tetap eksis dengan melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat disekitar.

“ROC adalah konsumen loyal Wahana Honda Big WING. Awalnya kecil namun sekarang jadi keluarga besar yang solid. Saya bangga dan sedikit terharu ternyata dari kecintaan mereka terhadap Rebel dapat menyatukan menjadi persaudaraan,” tutup Barry, Big Bike Consultant Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Honda Jakarta- Tangerang.

Sumber Artikel

Your comment: