All New Honda Vario 160 Bisa Jadi Inspirasi Motor Touring

Saat ada peluncuran motor baru, PT Astra Honda Motor (AHM) seperti biasanya juga akan memperlihatkan motor yang versi modifikasi. Seperti ketika AHM memperkenalkan produk barunya, skutik premium Honda yakni All New Honda Vario 160, Rabu (02/02) lalu. Ditengah acara peluncurannya ini AHM juga memajang yang versi modifikasinya.

Hal tersebut dilakukan agar menjadi inspirasi bagi konsumen yang ingin memodifikasi Honda Vario 160 jika sudah memilikinya. Dengan konsep City Touring, modifikasi motor matic terbaru Honda ini dikerjakan oleh DJ Custom yang bermarkas di Bekasi.

Konsep modifikasi level medium ini menonjolkan fungsionalitas Vario 160 yang ditujukan untuk para bikers penggemar touring dan city rolling. Perubahan pertamanya terlihat pada bodi yang di-airbrush warna biru matte dengan aksen warna emas.

Kemudian tampilannya nampak elegan, warna emas juga agar serasi dengan pelek yang berwarna gold atau keemasan. Perubahan lainnya bisa dilihat pada bagian depannya, dimana ada penambahan windshield custom dengan dudukan khusus hingga nampak lebih tinggi.

Dengan adanya windshield custom ini bisa meningkatkan kesan big scooternya dan spion model sport dengan lampu sein. Sekitar area lampu dipasang aksesoris resmi AHM yaitu garnish. Selain garnish lampu, aksesoris resmi lain adalah garnish radiator dan cover knalpot.

Pedal floor atau pijakan kaki juga pakai aksesoris resmi, yang mewah dengan pelat aluminium. Kemudian pada jok juga pakai model custom yang terinspirasi big matic, dengan lumbar support di tengahnya.

Beralih ke bagian kaki-kaki, tampilannya makin gambot dengan pemakaian ban Pirelli Angel Scooter yang ukurannya upsize. Ukuran depan 120/70-14 dan belakang 140/70-14, nampak bagian belakangnya semakin kokoh.

Sokbreker juga diganti RCB Black Premium yang dilengkapi tabung reservoir di atas. Dengan adanya perubahan ini menjadikan tampilan Honda Vario 160 makin cocok untuk kegiatan touring.

Sumber Artikel

Your comment: