Bikers Honda Ikuti Pelatihan Optimalisasi Sosial Media

Honda Community menyelenggarakan Webinar Pelatihan Optimalisasi Sosial Media untuk komunitas bikers Honda, Sabtu (26/2) lalu. Diadakannya kegiatan ini untuk berikan apresiasi kepada para bikers Honda yang tergabung diberbagai klub/komunitas di tanah air, dimana semakin banyaknya lahir konten kreator dari kalangan mereka.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB yang diikuti sekitar 100 orang perwakilan dari PIC Community, perwakilan Main Dealer, Pengurus Paguyuban pemegang Sosmed serta member komunitas Honda se-Indonesia.

Pelatihan yang digelar secara virtual ini secara khusus menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni Andin Rahmana P., Digital Marketing Professional & Lecturer Purwandhika Digital Technology School.

Tentu saja kegiatan seperti ini akan memberikan semangat kepada para bikers agar tetap produktif dan kreatif dimasa pandemi ini, dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk mejalankan protokol kesehatan (Prokes) sangat ketat.

Didalam pemaparannya, Andin Rahmana memberikan empat materi, yakni :

  1. Social Media Optimization for Personal Account & Community
  2. Creative Content Creation (Carousel, Photo, Video, Stories, Audio, Reels).
  3. Supporting Tools for Photo & Video Editing.
  4. Social Media Analytics & Reporting.

Diantaranya para peserta mendapatkan pencerahan seputar bagaimana pengoptimalan media sosial untuk pribadi dan komunitas, mengenali jejaring sosial mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, YouTube dan TikTok. Kemudian cara membuat konten menarik di media sosial seperti berupa gambar, video, Infografis dan lainnya.

Seperti yang disampaikan Bayu Satya Wijaya, Community Development Manager PT Astra Honda Motor (AHM), bahwa aktivitas seperti ini bertujuan untuk membekali member komunitas Honda dengan pengetahuan teknis dan nonteknis seputar konten sosial media.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat bagi komunitas Honda, khususnya dalam membuat kreasi konten yang menarik bagi audience,” lanjut Bayu.

Rangkaian acara ini menjadi semakin menarik dan seru lagi dengan adanya pemilihan Penanya Terbaik dan Pemenang Quiz. Untuk pemenang Penanya Terbaik adalah Rahmat (CDN Aceh), Iqbal (HAI) dan Eka Maya Sari, Sedangkan untuk Pemenang Quiz adalah Anbu (Kepri), Ibay (WMS) dan Alvin (Semarang).

Your comment: