IATC 2022: Finis Ketiga, Reykat Fadillah Persembahkan Podium untuk Indonesia di Mandalika

Empat pebalap yang didukung Astra Honda Motor mewakili Indonesia pada balapan pertama putaran kedua Idemitsu Asia Talent Cup 2022 yang digelar di Mandalika International Street Circuit, Sabtu (19/3/2022). Beraksi di hadapan pendukung balapan Tanah Air, Reykat Yusuf Fadillah mempersembahkan podium setelah finis di posisi ketiga. Aan Riswanto menutup 16 lap balapan dengan finis di posisi kedelapan. Muhamad Zachry Akbar yang turun dengan fasilitas wildcard finis di posisi ke-12, sementara Muhammad Diandra Trihardika gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Sayangnya, pebalap andalan Indonesia lainnya yaitu Veda Ega Pratama yang meraih podium pada putaran pertama di Qatar tidak bisa turun pada balapan kali ini karena dinyatakan tidak fit setelah terjatuh saat kualifikasi.

Reykat melakukan start dengan baik dari posisi keempat dan bertahan di rombongan depan. Sepanjang balapan dia bersaing memperebutkan posisi kedua. Persaingan ketat berakhir dengan Reykat finis di posisi ketiga dan berhak naik podium. Aan sempat mengalami kesulitan dan terlempar hingga keluar 10 besar. Pada lap terakhir, dia mampu memperbaiki posisi dan akhirnya finis ke-8. Akbar meraih poin pada balapan perdananya di IATC berkat finis di posisi ke-12. Sementara itu, Diandra terjatuh pada lap terakhir dan akhirnya gagal finis.

Hasil balapan pertama di Mandalika mengubah posisi pebalap di klasemen. Reykat naik ke posisi ke-6 dengan 26 poin. Veda menyusul dengan berada di posisi ke-10 dengan 16 poin, lalu Aan ke-12 (11 poin), Diandra ke-14 (11 poin), dan Zachry ke-20 (4 poin).

Para pebalap yang didukung Astra Honda Motor ini akan kembali berjuang untuk Indonesia pada balapan kedua di Mandalika, Minggu (20/3/2022) pukul 08:00 WIB.

Your comment: