KOPDARGAB HPCI Regional Sulawesi di Gorontalo dibuka Bupati Bone Bolango

Pada hari Jumat-Sabtu, 15-16 Juli 2022 di Langge Hills Resort Gorontalo, tercatat sekitar 100 an bikers pengguna Honda PCX yang terbagung dalam HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Regional Sulawesi telah mengadakan acara KOPDARGAB (Kopi Darat Gabungan) Wilayah Sulawesi yang sukses digelar oleh HPCI Gorontalo Chapter.

Selain dari tuan rumah HPCI Gorontalo Chapter, turut hadir meramaikan acara teman-teman bikers dari perwakilan HPCI Manado Chapter, Bitung Chapter, Kotamubagu Chapter, Luwuk Chapter, Sidrap Chapter, Luwu Timur Chapter, Luwuk Banggai Chapter, Pare-Pare Chapter, Polman Chapter, Makassar Chapter, Ikatan Motor Honda Gorontalo, ANPC All New PCX Club Manado, dan yang terjauh dari HPCI Balikpapan Chapter. Tak ketinggalan hadir sang Ketua Umum HPCI Indonesia yang akrab dipanggil Pak De Purwoko Kristijohadi dari Kota Semarang, dan nara sumber Bro Stephen Langitan sebagai pembicara tamu.

Rangkaian acara KOPDARGAB HPCI Wilayah Sulawesi diawali pada Jumat malam (15/7) dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars HPCI lalu pembacaan Ikrar HPCI. Kemudian acara dibuka secara resmi oleh Bupati Bone Bolange, Bapak Hamim Pou dan menyampaikan kata sambutan di panggung acara.

“Acara pertemuan para pengguna motor Honda PCX Wilayah Sulawesi ini saya apresiasi karena kegiatan ini tidak hanya sekedar berkumpul dan bersilahturahmi namun juga sangat diharapkan dapat mengangkat tempat-tempat menarik sebagai tujuan pariwisata yang ada didaerah Kabupaten Bone Bolango,” ujar Bupati Bone Bolange.

Selain diisi dengan ramah tamah dan lepas kangen antar anggota HPCI Wilayah Sulawesi, beberapa pengurus chapter juga mendapatkan pencerahan dan pengarahan langsung dari sang Ketua Umum HPCI, Bpk. Purwoko Kristijohadi yang secara khusus terbang hadir ke lokasi acara yang digelar HPCI Gorontalo Chapter.

“Walaupun pertemuan singkat dengan sang Ketua Umum namun kehadiran Pak De Purwoko telah memberikan semangat bagi teman-teman HPCI Wilayah Sulawesi,” kata Bro Suriyanto, Ketua HPCI Gorontalo Chapter.

Puncaknya acara dilakukan potong tumpeng dan acara semakin meriah yang dadakan pada hari kedua, Sabtu 16 Juli 2022. Pada hari kedua, nara sumber Stephen Langitan siap menerima pertanyaan-pertanyaan dari para peserta yang hadir seputar tips dan triks touring jarak jauh.

Hariyanto Lamato, Ketua Panitia Pelaksana Kopdargab Honda PCX Club Indonesia Regional Sulawesi berujar bahwa acara HPCI ini sifatnya tahunan, dan tahun 2022 ini HPCI Gorontalo dipercayakan menjadi tuan rumah dimana seluruh chapter HPCI yang ada di wilayah Sulawesi bisa melakukan pertemuan dengan sebutan KOPDARGAB.

“Saya sangat bersyukur dalam acara yang pertama kali digelar ini, kami bisa menghadirkan Ketua Umum HPCI Pak De Purwoko yang selama ini kami rindukan, kemudian kami bisa menghadirkan pemerintah setempat melalui kehadiran Bupati Bone Bolango sebagai bentuk penghormatan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Om Stephen Langitan yang sudah hadir dalam acara kami ini,” jelas Bro Hariyanto Lamato.

Tak kalah menarik adalah menjumpai peserta terjauh, yaitu Bro Agus Saputra dari HPCI Balikpapan Chapter. “Motivasi saya datang ke acara ini di Gorontalo adalah untuk menjumpai saudara-saudara pengguna Honda PCX se-Indonesia, bukan hanya di Sulawesi saja tetapi seluruh Indonesia akan saya datangi. Di Jawa dan Sumatera sudah saya datangi dalam acara Honda PCX Club Indonesia yang disebut Anniversary, Kopdargab, Gatnas, dan Munas,” kata bro Agus.

Sebagaimana diketahui bahwa HPCI Manado Chapter juga melakukan anniversary dan acaranya digabungkan dengan event Kopdargab Regional Sulawesi di Gorontalo.

“HPCI Manado memang benar mengadakan syukuran anniversary yang ke-4. Ini kami gabung dengan Kopdargab karena acara anniversary HPCI Manado di bulan Mei yang berdekatan dengan Kopdargab Ragional Sulawesi di bulan Juli ini, jadi ada baiknya acara kita adakan digabungkan dan dibuat bersama dengan tujuan agar acara bisa lebih ramai dan meriah. Kami dari HPCI Manado full support hadir di Gorontalo dengan total 33 motor Honda PCX,” ujar Bro Waseng Ketua HPCI Manado Chapter.

Your comment: