MICHELIN Resmi Jadi Pemasok Tunggal Ban MotoGP 2016

Michelin_Reifen_GGjpg

Press release PT Michelin Indonesia yang diterima MotoBikerz.com pada hari ini (26/5/14) menyatakan bahwa MICHELIN resmi menjadi pemasok ban tunggal di ajang MotoGP pada musim 2016 mendatang.

Hal ini sebagaimana sudaha diumumkan oleh Dorna Sports, promotor dan penyelenggara Kejuaraan Dunia MotoGP yang diakui oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Jumat (23/5).

Kembalinya MICHELIN ke MotoGP menjadi pembuktian bahwa kualitas dan kehandalan ban MICHELIN sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk sebuah kompetisi balap motor bergengsi di dunia.

Menurut Managing Director Dorna Sports Javier Alonso, MICHELIN terbukti secara teknis mampu merespon terhadap kebutuhan akan jadwal kompetisi yang sangat ketat. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan utama dipilihnya MICHELIN untuk memasok ban berkualitas kepada tim yang akan berpartisipasi pada seri GP 2016 mendatang.

Sejak tahun 1973 sampai dengan 2008, MICHELIN turut memberikan kontribusi bagi Juara Dunia MotoGP sebanyak 26 kali dari total 35 pertandingan. Hal ini menunjukkan kemampuan dan kualitas ban MICHELIN lebih unggul dari ban lain yang ikut dalam kompetisi tersebut.

“Kebijakan kami dalam membawa teknologi dari sirkuit ke jalanan umum sesuai dengan regulasi teknis yang akan diumumkan pada tahun 2016. Salah satunya mengenai penggunaan ban berukuran 17 inci. Itulah yang membuat kami memutuskan untuk ikut serta dalam proses tender yang digelar Dorna Sports,” kata Direktur Motorsport MICHELIN Pascal COUASNON.

Kejuaraan MotoGP merupakan kompetisi sepeda motor dengan teknologi canggih, dimana daya outputnya melebihi 250hp. Seri ini menampilkan pebalap-pebalap terbaik di dunia yang menunjukkan performa tingkat tinggi, baik secara teknis maupun mekanis Pilihan mereka terhadap semua bagian pendukung kemenangan dipengaruhi oleh keyakinan diri, salah satunya terhadap ban.

Pascal COUASNON mengungkapkan konsep MICHELIN Total Performance ditunjukkan dengan konsistensi dan secara bersamaan dapat mengerahkan seluruh kemampuan untuk menunjukkan kinerja ban terbaik. MICHELIN menyediakan ban dengan teknologi yang memiliki daya cengkeram semakin tinggi saat kondisi kering maupun saat basah.

Jean Charles SIMON, Country Director MICHELIN Indonesia menyambut positif pemilihan MICHELIN sebagai ban resmi MotoGP 2014. Keputusan Dorna tersebut juga sejalan dengan upaya MICHELIN Indonesia untuk memberikan produk terbaik dan pengalaman berkendara dengan tingkat keamanan tertinggi, dan kenyamanan serta daya tahan yang lebih baik.

“Melalui ajang MotoGP 2016, Michelin dapat mendemonstrasikan kualitas ban Michelin yang mengutamakan aspek keamanan, daya tahan dan nyaman saat dikendarai. Kualitas dan pengalaman MICHELIN itulah yang akan kami berikan kepada konsumen di Indonesia,” kata SIMON.

One thought on “MICHELIN Resmi Jadi Pemasok Tunggal Ban MotoGP 2016

  1. […] artikel sebelumnya “MICHELIN Resmi Jadi Pemasok Tunggal Ban MotoGP 2016” hal ini menjadi sebuah kabar gembira bagi Michelin yang akhirnya menjadi pemasok ban tunggal […]

Your comment: