Day 2 Wheel Story Report Goes To Sulawesi

P1020147

Berikut ini adalah cerita Bro Mario Iroth yang diterima Motobikerz.com. Kita ketahui Wheel Story pada Sabtu 24 Mei 2014 bertempat di Dealer Benelli Surabaya tepatnya di Jalan Kranggan No. 100 resmi dilepas. Perjalanan Session Ke-2 Wheel Story adalah meng-explore Indonesia Tengah dan Timur mengendarai sepeda motor merek Benelli.

Hari ke 2 : Kapal bersandar dermaga pelabuhan Soekarno Hatta – Makassar pukul 7 pagi, lalu kami langsung mencari penginapan di pusat kota, lanjut makan Coto Makassar di pusat kota  makassar dan kami juga berkunjung ke Fort Rotterdam yang juga berada di pusat kota.

Setelah selesai menikmati benteng peninggalan  Kerajaan Gowa-Tallo dan dibangun tahun 1545 kami pun melanjutkan roda kami mengunjungi Yayasan Taman Bacaan Pelangi berkolaborasi dengan Batara Gowa yang terletak di Selatan Kota Makassar.

Sesampainya kami di lokasi yang berada di desa Baruga Kaluarrang – Parangtambung kami langsung disambut oleh Pak Basri yang menjaga kegiatan perpustakaan tersebut.

Kami juga menikmati tarian Toraja & Pakarena yang dimainkan oleh pemuda-pemudi dari 12 negara yang sedang belajar kesenian tradisional Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan ini. Dan tak lama lagi mereka akan mengikuti lomba di Jogyakarta setelah belajar selama 3 bulan.

Sebagai penutup di hari kedua ini kami menikmati sunset dimana lagi kalau bukan di Pantai Losari… hingga senja terbenam. Daerah ini terus ramai, sementara kami tak mau melewatkan makan pisang epek yang masih hangat.

Kemudian kami diundang makan malam bersama Pak Redo selaku Executive Director Yayasan Batara Gowa.Sungguh laur biasa perjalanan ini untuk hari ini dengan total 60 Km.

Your comment: