Pahami Rambu Lalu-Lintas lewat game internet

IMG_9409

Cara pintar dilakukan PT Shell Indonesia, pada Rabu, 18/12/13 perusahaan ini meluncurkan Shell Road Safety Pop Game (Road Pop) yaitu sebuah aplikasi game internet yang membawa pesan mengenai disiplin berlalu lintas yang dimulai dengan pengenalan rambu lalu lintas.

Ajang Shell Road Safety Competition 2013 (RSC 2013) yang digelar di Taman Soka Bhayangkara Cibubur Jakarta ini merupakan edukasi dalam menciptakan keselamatan dan keamanan berlalu-lintas.

“Kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan di Indonesia sejak tahun 2009 ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sejak dini agar mampu memahami rambu lalu-lintas dan menerapkan disiplin berlalu-lintas dalam keseharian,” kata President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi.

Kalau disimak game ini bukan sekedar edukasi untuk anak-anak sekolah dasar, tetapi sebenarnya sangat cocok untuk orang dewasa saat ini. Pasalnya orang dewasa zaman sekarang benar-benar sudah “buta” alias cuek dengan rambu-rambu lalu lintas.

“Secara teori orang dewasa pada umumnya sudah paham dengan rambu-rambu lalu lintas, tetapi pada prakteknya yang kita lihat dalam keseharian, justru perilaku orang dewasa berlalu lintas sangat memprihatinkan, banyak pelangggaran,” ujar Edo Rusyanto Ketua LSM Road Safety Association (RSA)

“Keselamatan itu buat kita semua dan rasanya aplikasi game internet Shell Road Safety Pop Game ini boleh juga digunakan dan dipahami oleh orang dewasa,” tutup Edo yang hadir diacara peluncuran Shell Road Safety Pop Game (Road Pop) tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *