Ban motor MICHELIN Pilot Power 3 gunakan 4 jenis compound Teknologi 2CT

IMG_6772

Mau tau keistimewaan MICHELIN Pilot Power 3? Yaitu penggunaan 4 jenis compound dengan tingkat yang berbeda untuk tiap lapisan. Ban depan be fungsi untuk menahan kekuatan saat kendaraan dipacu serta direm. Sedangkan ban belakang memberikan performa terbaik saat rebahan. 

“Perfoma 1 set ban Pilot Power 3 ini bisa menghasilkan bikerz nikung dengan sudut kemiringan yang bisa lebih dari 30 derajat,” jelas Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Marketing & Sales Two-Wheels PT MICHELIN Indonesia sebelum acara buka selubung Michelin Pilot Power 3 di Lot 8 SCBD Jakarta tadi pagi, Rabu 4/6/14.

Kemudian Bayu menjelaskan bahwa berkat hard compound di bagian bawah dan soft compound di bagian sisi mampu memberikan daya tahan ban, kestabilan saat menikung dan performa yang lebih baik terutama saat kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi.

Daya cengkeram serta kemampuan kendali yang tinggi ini merupakan hasil dari profil ban dan bahan karet yang diintegrasikan dari teknologi inovatif 2CT+ yang mengkombinasikan karet halus dan kasar.

Teknologi 2CT+ sendiri adalah “Teknologi peletakan karet keras di bawah karet lembut di bahu untuk lebih stabilitas saat menikung, terutama di saat akselerasi yang kuat.” tegas Bayu dalam presentasinya kepada awak media yang hadir.

IMG_6790

Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Marketing & Sales Two-Wheels PT MICHELIN Indonesia

Hasil pengujian MICHELIN terhadap MICHELIN Pilot Power 3 tersebut diperkuat oleh uji coba yang dilakukan oleh sebuah lembaga independen DEKRA Test Center. Menurut DEKRA, MICHELIN Pilot Power 3 memiliki daya tahan yang lebih unggul dibandingkan produk kompetitor keluaran pabrikan besar asal Jepang dan Italia.

MICHELIN Pilot Power 3 juga memiliki daya cengkeram terbaik terutama di permukaan jalan basah. Dari tes yang dilakukan, ban depan MICHELIN Pilot Power 3, dua kali lebih baik dibandingkan ban terbaik yang sudah dipasarkan, sedangkan performa ban belakang memiliki performa 25% lebih baik dibanding kompetitor untuk produk sejenis.

Bayu menjelaskan, kehadiran MICHELIN Pilot Power 3 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ban motor sport yang populasinya di Indonesia terus meningkat. Bahkan dalam dua bulan terakhir, para produsen motor saling bersaing untuk menawarkan produk motor sport terbarunya kepada konsumen.

“Pasar motor sport di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan kelas menengah dan usia produktif di Indonesia. Melalui MICHELIN Pilot Power 3, MICHELIN berharap para bikers di Indonesia akan memperoleh pilihan produk ban terbaik yang sesuai dengan karakter, kondisi motor dan jalanan di Indonesia,” jelas Bayu.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), di kuartal I-2014 segmen pasar motor sport mencapai 286.088 unit penjualan atau meningkat 13,9% dari periode yang sama tahun 2013 atau sebanyak 251.147 unit. Penjualan motor sport di kuartal I-2014 tersebut mencerminkan pangsa pasar sebesar 14,41%, tumbuh dibandingkan kuartal I-2013 sebesar 12,80%.

IMG_6823

MICHELIN Pilot Power 3

Menurut Bayu, kehadiran MICHELIN Pilot Power 3 akan semakin melengkapi varian produk two wheels MICHELIN di Indonesia. Di Indonesia MICHELIN telah memasarkan varian Michelin Pilot Street dan Michelin Pilot Street Radial. Produk-produk MICHELIN tersebut diproduksi dengan standar tertinggi MICHELIN dan telah melewati uji coba di sirkuit sendiri dengan 19 track yang berbeda.

Kehandalan teknologi MICHELIN terbukti dengan pemilihan MICHELIN untuk memasok ban kepada tim yang akan berpartisipasi pada seri MOTOGP mulai tahun 2016. Sebelumnya, sejak tahun 1973 sampai dengan 2008, MICHELIN turut memberikan kontribusi bagi Juara Dunia MotoGP sebanyak 26 kali dari total 35 pertandingan. Hal ini menunjukkan kemampuan dan kualitas ban MICHELIN lebih unggul dari ban lain yang ikut dalam kompetisi tersebut.

Menurut Bayu sebagai produsen ban radial sejak tahun 1946 MICHELIN memiliki pengalaman dan rekam jejak yang terbukti diberbagai lintasan dan jalanan di seluruh dunia. Dengan kemampuan dan pengalaman itulah MICHELIN terus berusaha menghadirkan produk-produk terbaiknya, termasuk bagi konsumen di Indonesia.

“Kami berharap produk MICHELIN Pilot Power 3 ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan para bikers di Indonesia terhadap ban yang memberikan rasa aman, nyaman dan daya tahan yang lebih baik. Keselamatan tertanam dalam produk kami & layanan, teknologi dan inovasi.Dengan ban berkualitas terbaik, MICHELIN berharap tingkat kecelakaan lalu lintas, yang juga banyak disebabkan oleh faktor ban, akan semakin berkurang,” ujarnya.

3 thoughts on “Ban motor MICHELIN Pilot Power 3 gunakan 4 jenis compound Teknologi 2CT

  1. mantab michelin . . .

  2. […] soal teknologi dan keunggulan dari Michelin Pilot Power 3 dapat dibaca pada artikel ini. Berikut ini adalah foto-foto Ban Motor Michelin Pilot Power 3 yang […]

  3. […] ditulis pada artikel ini, sedangkan penjelasan lengkap tentang kelebihan produk ini juga ada pada artikel ini. Nah disini Motobikerz.com menyajikan rekaman video presentasi Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of […]

Your comment: