MICHELIN Gulirkan Program “iridepilotpower3”

pilotpower3

Sesuai artikel sebelumnya, berikut ini adalah press release PT MICHELIN Indonesia yang diterima Motobikerz.com. Michelin menyebutkan bahwa setiap pembelian produk terbaru yaitu MICHELIN Pilot Power 3 melalui transaksi online di website www.iridepilotpower3.com telah dimulai pada hari ini 9 Juni 2014. Program bertajuk ini “iridepilotpower3”, dimana MICHELIN menawarkan hadiah berupa 1 unit motor Yamaha R25.

Head of Sales & Marketing Two-Wheels PT MICHELIN Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan program ini diadakan bagi pembeli yang melakukan proses transaksi via online. Promo ini berlangsung selama satu bulan, dimulai hari ini, Senin 9 Juni 2014 dan pengundian akan dilakukan pada bulan Juli 2014. Program ini merupakan hasil kerjasama dengan distributor PT MICHELIN Indonesia untuk ban sepeda motor di Indonesia.

“Promo kali ini bertepatan dengan peluncuran ban MICHELIN Pilot Power 3 untuk motor sport, sehingga kami namakan “iridepilotpower3”. Bagi 400 pembeli pertama melalui website akan mendapatkan nomor undian untuk berkesempatan membawa pulang motor terbaru Yamaha yaitu Yamaha R25. Promo ini merupakan bentuk dari komitmen MICHELIN untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen” kata Bayu di Jakarta, Senin (9/6).

Bersamaan dengan peluncuran ban yang dikhususkan bagi motor sport ditas 250 CC ini, PT MICHELIN Indonesia juga melakukan gathering dan edukasi mengenai ban dengan sejumlah anggota komunitas bikers di Jakarta, Rabu (4/6).

Ada sekitar 50 bikers dari 20 komunitas motor sports yang datang untuk mendapatkan informasi langsung mengenai keunggulan MICHELIN Pilot Power 3. Diantaranya komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), Honda Tiger Mailing List (HTML), Pulsarian Indonesia, Yamaha R25 Club, Honda CBR Kaskus, Komunitas Yamaha Byson dari BYONIC, Kawasaki Ninja Club Indonesia dan Club serta Komunitas lainnya.

Para bikers ini mendapat edukasi dan pemahaman mengenai pentingnya kesadaran keselamatan berkendara melalui hal yang paling dasar, yaitu memilih ban yang tepat dan memeriksa tekanan angin secara rutin.

MICHELIN menggunakan teknologi terbaik untuk menghadirkan produk berkualitas yang menitikberatkan pada faktor keamanan, kenyamanan dan ketahanan. Melalui MICHELIN Total Performance, keselamatan tertanam dalam setiap produk, layanan, teknologi serta inovasi yang dihadirkan kepada masyarakat, dan tercermin dalam kegiatan operasional perusahaan.

Keistimewaan MICHELIN Pilot Power 3 adalah penggunaan empat jenis compound dengan tingkat yang berbeda untuk tiap lapisan. Ban depan berfungsi untuk menahan kekuatan saat kendaraan dipacu serta direm. Sedangkan ban belakang memberikan performa terbaik saat rebahan. Perfoma 1 set ban Pilot Power 3 ini bisa menghasilkan sudut kemiringan yang bisa lebih dari 30 derajat.

Bayu menjelaskan bahwa berkat hard compound di bagian bawah dan soft compound di bagian sisi atas mampu memberikan daya tahan ban, kestabilan saat menikung dan performa yang lebih baik terutama saat kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi.

Daya cengkeram serta kemampuan kendali yang tinggi ini merupakan hasil dari profil ban dan bahan karet yang diintegrasikan dari teknologi inovatif 2CT+ yang mengkombinasikan karet halus dan kasar. Teknologi 2CT+ sendiri adalah “Teknologi peletakan karet keras di bawah karet lembut di bahu untuk lebih stabilitas saat menikung, terutama di saat akselerasi yang kuat.”

Hasil pengujian MICHELIN terhadap MICHELIN Pilot Power 3 tersebut, diperkuat dengan uji coba yang dilakukan oleh sebuah lembaga independen, DEKRA Test Center. Menurut DEKRA, MICHELIN Pilot Power 3 memiliki daya tahan yang lebih unggul dibandingkan produk kompetitor keluaran pabrikan besar asal Jepang dan Italia.

MICHELIN Pilot Power 3 juga memiliki daya cengkeram terbaik terutama di permukaan jalan basah. Dari tes yang dilakukan, ban depan MICHELIN Pilot Power 3, dua kali lebih baik dibandingkan ban terbaik yang sudah ada di pasaran, sedangkan ban belakang memiliki performa 25% lebih baik dibanding kompetitor untuk produk sejenis.

Menurut Bayu, sebagai produsen ban radial sejak tahun 1946, MICHELIN memiliki pengalaman dan rekam jejak yang terbukti di berbagai lintasan dan jalanan di seluruh dunia. Dengan kemampuan dan pengalaman itulah, MICHELIN terus berusaha menghadirkan produk-produk terbaiknya, termasuk bagi konsumen di Indonesia.

“Kami berharap produk MICHELIN Pilot Power 3 ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan para bikers di Indonesia terhadap ban yang memberikan rasa aman, nyaman dan daya tahan yang lebih baik. Keselamatan tertanam dalam produk kami disamping layanan, teknologi dan inovasi. Dengan ban berkualitas terbaik, MICHELIN berharap tingkat kecelakaan lalu lintas, yang juga banyak disebabkan oleh faktor ban, akan semakin berkurang,” ujarnya.

Sebagai pemimpin dalam industri ban, MICHELIN Indonesia membawa DNA global keselamatan dalam setiap produk untuk menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat Indonesia. MICHELIN yang telah hadir selama lebih dari 120 tahun berkomitmen penuh dalam mengadvokasi pendidikan keselamatan di jalan untuk menciptakan mobilitas yang berkelanjutan melalui produk yang dihadirkan ke masyarakat.

Di Indonesia, ban motor untuk tipe MICHELIN Pilot Power 3 akan dipasarkan dengan ukuran mulai dari 120/60 hingga 190/50 ukuran ring 17. Sementara itu, harga yang ditawarkan untuk MICHELIN Pilot Power 3 berkisar antara Rp 1,2 juta – Rp 2 juta per unit.

2 thoughts on “MICHELIN Gulirkan Program “iridepilotpower3”

  1. […] MICHELIN dalam dunia sepeda motor Indonesia, entah itu meluncurkan produk baru, event games online, paket promo online yang berkelanjutan, dan lain sebagainya dengan hadiah-hadiah menarik bahkan hadiah utamanya adalah […]

  2. […] ingat dengan artikel ini tentang pembelian produk terbaru MICHELIN Pilot Power 3 yang dilakukan hanya melalui transaksi […]

Your comment: