Mantap.. Pebalap Honda Indonesia Kibarkan Merah Putih di Jepang

Honda_03

Siaran pers PT Astra Honda Motor (AHM) yang diterima Motobikerz.com mengatakan dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali kibarkan Merah Putih di ajang balap internasional setelah berhasil menduduki podium ketiga Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race di sirkuit Suzuka, Jepang (8/6).

Melalui prestasinya ini, Andi Gilang dan Aditya Pangestu mampu membuktikan hasil pembinaan balap berjenjang yang dirancang AHM bagi para pebalap Tanah Air.

Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race yang baru pertama kali digelar ini menguji ketahanan kompetensi, mental dan fisik para pebalap selama 2 jam untuk menjadi yang terbaik.

Ajang balap internasional ini diikuti 57 peserta dari 8 negara, yaitu Jepang, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, India, Republic of China, dan Australia. Dalam ajang ini, pebalap Indonesia yang menggunakan Honda CBR250R berhasil menuntaskan total 43 lap dengan waktu tempuh 2:01’36.703.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi ini merupakan hal yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia. Melalui pembinaan balap berjenjang yang disusun, perusahaan optimis dapat mengantarkan pebalap Indonesia terus mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional.

“Dukungan kami tidak hanya berhenti di ajang Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race. Kami akan terus mendukung pebalap muda Tanah Air untuk mewujudkan mimpinya mengukir prestasi di berbagai ajang balap dunia.”

Tahun lalu, dua pebalap Honda dari Indonesia juga telah unjuk kompetensi di ajang balap Endurance Race. Iswandi Muis bersama Dimas Ekky Pratama untuk pertama kalinya bertanding dalam balap bergengsi Suzuka 4-Hour Endurance, di Suzuka, Jepang dan langsung mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi.

Asia Road Race Championship

Selain berlaga di Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race, Andi Gilang dan Aditya Pangestu akan meneruskan pertarungannya di Asia Road Race Championship (ARRC) kelas Asia Dream Cup (ADC). Pada seri perdana ADC 2014 di Sepang, Malaysia (20/4), dua pebalap ini berhasil masuk peringkat 6 besar hasil klasemen sementara. Aditya Pangestu meraih posisi ke-4 dan Andi Gilang berada di posisi 6. Bahkan pada race 1, Aditya Pangestu berhasil naik podium dengan meraih posisi ketiga.

“Prestasi pebalap Indonesia di seri perdana ADC menunjukkan awal yang baik. Kami berharap mereka dapat meneruskan kesuksesan pebalap Indonesia Gerry Salim yang tahun lalu meraih runner up pada puncak balap ADC 2013. Mohon dukungannya untuk para pebalap Indonesia di seri ADC berikutnya yang akan berlangsung minggu depan di Sentul, Indonesia pada 15 Juni.”

AHM pun untuk pertama kalinya menurunkan pebalap Indonesia di kelas supersport 600cc, yaitu Denny Triyugo dan Dimas Ekky Pratama (21 tahun, Jakarta) dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Keempat pebalap Honda Indonesia ini bertarung dengan pebalap dari berbagai negara Asia dalam 6 seri ARRC, yaitu di Sepang, Malaysia (18-20 April), Sentul, Indonesia (13-15 Juni), Autopolis, Jepang (15-17 Agustus), Suzuka, Jepang (5-7 September), Buriram, Thailand (5-7 September), dan Losail, Qatar (11-13 Desember).

Your comment: