Walikota Depok, naik motor bro..

IF

Walikota Depok naik motor? Kenapa tidak?! Ya.. Nur Mahmudi Ismail yang menjabat sebagai Walikota Depok memang naik motor Honda SupraX Helm In ketika datang menyaksikan tandatangan kerjasama antara PT Shell Indonesia dengan Bank Sampah Depok pada Selasa, 24/12/13.

Motobikerz pun sedikit penasaran dan menyelidiki apa sebabnya Walikota naik sepeda motor, bukannya akan lebih enak naik mobil? Ooopss.. ini dia jawaban Walikota Depok dengan initial NMI ini:

“Hari Selasa adalah program One Day No Car di Kota Depok. Hal ini disarankan bagi seluruh pejabat dan staff pemerintahan Kota Depok agar tidak menggunakan kendaraan mobil, tetapi bisa menggatinya dengan sepeda motor, naik sepeda, atau naik kendaraan umum,” jelas pak Walikota yang sudah duduk diatas motornya.

“Harapannya adalah pemanfaatan kendaraan yang cc-nya kecil makin bertambah, atau pemanfaatan transportasi umum makin bertambah. Gunanya adalah bahwa ini meningkatkan penggunaan transportasi umum dengan baik. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar program ini juga dapat diikuti,” tambahnya.

“Minimal bisa dilakukan hari Selasa dan beberapa lembaga dan instasi pemerintah sudah ada yang mengikuti, contohnya PLN yang di KSU. Silahkan dicek,” kata yang punya pelat nomor keren B-3333-NMI ini.

Ketika ditanya soal alasan mengapa Walikota Depok memilih motor Honda SupraX dari sekian merek yang ada. Jawabannya adalah motor 4 tak jelas lebih ramah lingkungan, dan sayang sekali ia tak bisa menjelaskan soal reference dari merek motor yang dipakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *