Pirate Bikers Club (PBC) gelar Gathering Bikers di Lapangan Banteng

DSC_4092

Sekitar kurang lebih 100 bikerz dari berbagai komunitas dan variant merk motor besar berkumpul di pelataran Tugu Pembebasan Irian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada hari minggu (22/06).

Para bikerz ini datang untuk menghadiri acara yang digelar oleh Pirate Bikers Club (PBC) bekerjasama dengan Polres Jakarta Pusat dengan mengangkat tema ‘Bikers Go Green’.

Dalam acara ini dimanfaatkan oleh bikers sebagai ajang silaturahmi menjelang memasuki bulan suci Ramadhan sambil menikmati sejuknya alam Hutan Kota di pagi hari setelah penat dengan rutinitas sehari-sehari.

Acara diawali dengan menikmati sarapan pagi sajian dari panitia, lalu dilanjutkan ramah tamah antar bikerz melepas kangen setelah lama tak bertemu sambil menikmati hiburan live musik. Selain itu, para bikerz juga dapat menikmati area pameran Flora dan Fauna (FLONA) yang sedang berlangsung di Lapangan Banteng.

“Acara ini sengaja kami adakan di Lapangan Banteng agar para bikerz bisa lebih mengenal Hutan Kota disini, tepatnya di area Tugu Pembebasan Irian ini, sekaligus mengangkat image bahwa bikerz tidaklah arogan seperti kesan sebagian masyarakat selama ini, kita tetap peduli lingkungan dan kegiatan sosial“, ujar Bro Edi Suyitno, Presiden PBC.

“Selain sebagai ajang berkumpul, disini para bikerz juga turut aktif dalam misi kampanye safety riding menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan”, tambah AKPB Umar S.Fana, Wakapolres Jakarta Pusat yang juga sebagai Pembina komunitas Gaspol Batavia.

Dalam acara ini diramaikan dengan kehadiran para bikerz motor besar dari HDCI Pusat, HDCI Timur, HDCI Bekasi, Pilotos MC, Eagle Riders Club, Gaspol Batavia dan tentunya dari Pirate Bikers Club sebagai penyelenggara. Meriahnya acara ini juga tak lepas dari dukungan PT OTO Multiartha sebagai salah satu sponsor acara ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran para bikerz yang hadir dalam acara ini, yang telah sudi menyempatkan hadir walau di hari libur yang seharusnya untuk acara keluarga, semoga dengan acara ini bisa membuat hubungan kita semakin dekat antar bikers,” ujar Bro Hendro, Sekjen PBC selaku ketua panitia dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *