CBR250R Club Bali Gelar Pelatihan Safety Riding

IMG_4677

Pada Minggu 25 Mei 2014 silam, sebanyak 25 member CBR250R Club Bali berkumpul di Main Dealer Astra Motor Bali. Para bikers CBR250R Club Bali ini berkumpul untuk mengikuti Pelatihan Safety Riding guna menambah pengetahuan dan pemahaman terkait teknik berkendara yang aman di jalan.

Kegiatan touring yang sering dilakukan oleh rekan-rekan CBR250R Club Bali mengharuskan para membernya untuk lebih memahami teknik berkendara saat melakukan touring. Maka dari itu kegiatan safety riding diadakan.

Pelatihan safety riding ini dimulai sejak pukul 09.00 WITA, dan dimulai dengan penyampaian teori oleh tim Safety Riding Promotion Astra Motor Bali. Seluruh member wajib mengerjakan tes tertulis sebelum menempuh praktek yang akan diberikan. Test ini bertujuan untuk menguji seberapa jauh pengetahuan mereka tentang rambu-rambu dan cara berkendara aman.

Tes teori yang diberikan mencakup pengetahuan seputar persiapan sebelum berkendara, teknik berkendara teknik pengereman, dan blind spot saat berkendara. Selain materi tim Safety Riding Promotion (SRP) juga menayangkan beberapa video kecelakaan di jalan raya agar rekan-rekan bikers dapat lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

IMG_9949

Usai mengikuti teori, agenda dilanjutkan dengan praktek berkendara yang berlangsung di Lapangan Mengwi, Badung yang terletak sejauh 15 kilometer dari Maindealer Astra Motor Bali. Para peserta melakukan rolking thunder menuju lokasi berlangsungnya praktek safety riding.

Di sini mereka mengikuti sejumlah modul praktek seperti skill Narrow Plank (papan keseimbangan), Bumpy Road, Braking (pengereman), Slalom Pylon, dan Slalom Course. Materi praktek diberikan hingga pukul 17.00 WITA dan diakhiri dengan kompetisi kecil Slalom Course Skill untuk memperebutkan merchandise menarik dari Maindealer Astra Motor Bali.

“Terimakasih kepada Astra Motor Bali sebagai Maindealer Honda Bali dan pengayom Honda Community Bali sudah memberikan support dan training kepada kami sebagai salah satu bagian dari Honda Community Bali,” ungkap Sist. Andri, Humas CBR250R Club Bali.

Sementara Bro Egha, selaku PIC Community Astra Motor Denpasar mengatakan “Pelatihan Safety Riding ini merupakan kegiatan rutin Honda Community Bali untuk merefresh kembali pemahaman terhadap teknik berkendara demi terwujudnya Safety Indonesia, selain itu kegiatan dapat menjadi ajang pencarian bakat kandidat kontestan The National Safety Riding Competition yang rutin diadakan PT. Astra Honda Motor setiap tahunnya.”

IMG_4717

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *