Day 43 Wheel Story Report Goes To East Indonesia

P1030605

Wheel Story sudah masuk hari ke-43 dengan jarak tempuh 4295 Km dengan tujuan Ternate Maluku Utara. Berikut ini laporan singkat dari peturing adventure Mario Iroth yang dikirim kepada Motobikerz.com.

Setelah melewati 18 jam perjalanan dari Bitung menumpangi Ferry melewati gelombang besar, akhirnya kami tiba di Maluku Utara tepatnya di Ternate, pada hari ke 42 kemarin perjalanan Wheel Story dan kamipun langsung mengunjungi benteng Tolukko terletak di pusat kota pada sore harinya.

Dari sini kami bisa melihat kota Ternate, melihat ke arah laut dan juga bisa melihat Gunung Gamalama atau dengan kata lain view 360 derajat yang spektakuler kalau kita berdiri di atas benteng Tolukko peninggalan Portugis pada masa penjajah sekitar tahun 1540.

Lanjut kami menikmati Ternate yang sebenarnya dengan riding 360 derajat mengintari pulau ini dengan ditemani bikers Ternate. Pertama kami ke Batu Angus atau semacam caldera yang mirip dengan Gunung Batur di Bali.

Di Danau Tolire saya dikejutkan dengan penampakan seekor buaya berwarna merah tua yang besar berenang santai kerarah dimana saya berdiri (danau berada di bawah tebing jadi buaya tak mungkin naik), sungguh beruntung karena jarang sekali bisa melihat buaya besar disini, bahkan orang Terrnate pun ada yang belum melihat buaya ini. Dan anehnya lagi kalau kita melempar batu ke arah danau Tolire, batu tersebut tidak akan pernah sampai ke tengah danau, kedalaman danau ini pun tidak ada yang tahu.

Your comment: