Day 50 Wheel Story Report Goes To East Indonesia

P1030823

Wheel Story sudah masuk hari ke-50 dengan jarak tempuh 4622 Km dengan tujuan Pulau Dodola (Morotai). Berikut ini laporan singkat dari peturing adventure Mario Iroth yang dikirim kepada Motobikerz.com.

Entah kenapa saat pertama melihat di google waktu sedang menyusun rute perjalanan Wheel Story season 2 saya langsung jatuh cinta sama pulau ini, bayangkan ini seperti mimpi, berjalan diatas pasir putih yang lembut, dikelilingi lautan biru dengan air yang bening, langit biru tanpa batas dan hanya ada saya dan sebuah pulau kecil bernama Dodola kecil.

Disebelahnya ada pulau yang lebih besar yakni Dodola besar dan kedua pulau indah ini dihubungkan dengan pasir putih memanjang hasil bentukan alam, inilah surga tersebunyi yang kami temukan di sebelah selatan pulau Morotai, Maluku Utara. Dan benar pada hari ke 50 perjalanan Wheel Story season 2 mimpi itu berubah menjadi kenyataan. Luar biasa bukan!!

Saya memulai perjalanan menuju pulau Dodola dengan menumpangi kapal penumpang kayu dari pelabuhan Tobelo, sebenarnya ada ferry 3 kali seminggu namun kalau datang kesiangan maka tidak kebagian tempat lagi, maka alternatif lain bisa menumpangi kapal penumpang kayu dan motor bisa ikut dimuat dibagian depan kapal.

Perjalana pertama menuju kota kecil Morotai di pulau Morotai ditempuh 3 jam lamanya. lalu besok harinya kami menyewa kating-ting atau perahu kecil bermotor yang hanya muat 3 sampai 5 orang dan hanya memakan waktu kurang dari 1 jam untuk menggapai pulau Dodola. Sementara motor kami tinggalkan di penginapan.

Saya meninggalkan foto-foto Pulau Dodola tersebut untuk membuktikan bahwa di Indonesia yang super luas ini ada banyak tempat yang masih belum kita jumpai atau ketahui bahkan kunjungi seperti pulau Dodola di Maluku Utara ini, maka siapkan diri, ambil resiko dan jadilah yang pertama adventure Indonesia!

Your comment: