Merek motor legenda, Indian Motorcycle bakal hadir di Indonesia

INDMO_WarBonnet_SPOT_1C

Indian adalah merek legendaris sepeda motor asli asal Amerika Serikat yang sangat populer dari tahun 1901 hingga 1953. Awalnya pabrik motor ini berada Springfield, Massachusetts, AS yang lebih dikenal dengan nama Hendee Manufacturing Company tapi kemudian di tahun 1928 namanya berubah menjadi Indian Motocycle Manufacturing Company.

Dulu The Indian Factory Team memenangkan kejuaraan sepeda motor pada Isle of Man Tourist Trophy tahun 1911. Kemudian selama tahun 1910 motor merek Indian ini menjadi pabrik motor terbesar di dunia. Model yang paling popular di kala itu adalah model Scout, diproduksi antara tahun 1920 hingga 1946, model Chief diproduksi tahun 1922 hingga 1953.

Sayangnya tahun 1953 pabrikan The Indian Motocycle Manufacturing Company mengalami krisis keuangan dan produknya menghilang dari pasaran. Kabar baiknya di tahun 2011 perusahaan Polaris Industries Inc. membeli Indian Motorcycle dan memindahkan kegiatan operasionalnya dari negara bagian North Carolina, yang kemudian digabungkan ke dalam fasilitas yang ada di Minnesota dan Iowa.

IMG_20140819_140730

Denny Mulyono (kiri), Presiden Direktur dan T.A Soeharto (kanan), PR & Marketing Manager PT AMI dalam acara press conference 19/8/14

Di Indonesia, pada tahun 2014 ini Polaris Industries Inc. secara resmi menunjuk PT Arya Motor Indonesia (AMI) sebagai Distributor Resmi merek motor Indian Motorcycle yang sudah melegenda. Sebelumnya di tahun 2012 PT AMI sudah ditunjuk Polaris menjadi Distributor Resmi motor merek Victory.

“Jadi, Indian Motorcycle dan Victory adalah dua merek sepeda motor milik Polaris Industries Inc. dan sebagai distributor resmi di Indonesia adalah PT Arya Motor Indonesia,” demikian penjelasan T.A Soeharto selaku PR & Marketing Manager PT AMI dalam acara press conference pada Selasa, 19/8/14 di Rolling Stones Cafe Jakarta.

“Kami yakin kalau Indian Motorcycle dapat diterima kehadirannya oleh para pecinta motor besar di Indonesia, karena merek ini sudah ditunggu lama oleh penggemarnya. Yang unik adalah penggemar Indian Motorcycle adalah mereka yang ingin tampil beda dan mengakui bahwa motor Indian Motorcycle adalah “piece of art” yang wajib dimiliki oleh bikerz sejati,” tambah Soeharto.

Aplikasi teknologi mesin terbaru yang diusung oleh motor Indian Motorcycle asalah ThunderStroke 111 (1811 cc) tanpa menghilangkan bentuk ciri-khas mesinnya, kemudian menyamanan, dan fitur-fitur teknologi masa kini yang diharapkan dapat memberikan WOW Effect kepada pengendaranya. Salah unggulan produk Indian Motorcycle adalah Indian Scout.

Bu7mfrNIAAAWYnt

Salah unggulan produk Indian Motorcycle adalah Indian Scout, dan acara launching di Indonesia pada 14 September 2014

 

“Kami akan luncurkan produk-produk Indian Motorcycle pada 14 September 2014. Sebagai langkah persiapan menyambut respon positif dari calon kosumen, PT AMI menyiapkan Flagship Store di Jl. Fatmawati Raya No. 16 Jakarta Selatan dengan luas 2000 meter persegi,” ujar Denny Mulyono, President Director PT. Arya Motor Indonesia.

“Di lokasi tersebut kami melakukan pengadaan stok motor, spare parts yang bisa langsung dipesan. Rencanannya di digedung Fatmawati ini akan menjadi markas barus PT AMI yang juga merangkap sbaga showroom, service station, penjualan aksesories, pusat suku cadang hingg tempat nongkorng bikerz Indian Motorcycle,” beber Denny Mulyono.

“Oh ya.. kami memberikan kesempatan kepada para bikerz Indonesia untuk menjadi mitra Indian Motorcycles. Yuk kita duduk sama-sama membicarakan hal ini lebih lanjut,” sambungnya.

Selamat datang Indian Motorcycles.

Your comment: